Brilio.net - Irshad Manji, tokoh kontroversial asal Kanada tersebut baru-baru ini mengumumkan pernikahannya di media sosial. Wanita muslim tersebut memang terang-terangan mendukung lesbian, gay, bisexual and transgender (LGBT). Dan ia akhirnya menikahi sang kekasih, Laura yang telah lama hidup bersamanya.

"Baru saja menikah! Album foto segera menyusul. Tapi untuk sekarang, terima kasih untuk ucapan selamat dan doanya. Laura dan saya sudah membaca komentar kalian. Kami sangat bersyukur," tulis Irshad di akun Facebooknya seperti dikutip brilio.net, Selasa (10/5).

Masyarakat Indonesia mungkin belum kenal sosok Irshad Manji. Namun ia sempat berkunjung ke Indonesia tahun 2008 dan 2012 untuk mempromosikan bukunya yang berjudul The Trouble with Islam Today: A Wake-Up Call for Honesty and Change. Buku tersebut juga sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dengan judul Beriman Tanpa Rasa Takut: Tantangan Umat Islam Saat Ini.

BACA JUGA: 8 Artis gay ini akhirnya miliki pasangan wanita, siapa aja ya?

Wanita kelahiran Uganda tahun 1968 tersebut memang dikenal kontroversial berkat pemikirannya yang terbuka dan kerap mengkritisi ajaran Islam. Irshad juga sering juga menulis buku-buku yang berisikan gagasan-gagasannya soal keimanan, cinta dan kebebasan berpikir.

Bahkan, diskusi peluncuran bukunya pada tahun 2012 silam di Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sempat dibubarkan paksa oleh sekelompok orang.