Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Serius
Efendi Ariwibowo (brl/fen)

06 Februari 2019 15:47

Ini respons Mabes TNI soal akun media sosial yang comot logonya

Akun-akun media sosial itu ada yang menyebarkan ujaran kebencian..

Ini respons Mabes TNI soal akun media sosial yang comot logonya

View Image



Brilio.net - Markas Besar TNI meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) agar menertibkan akun di media sosial memakai nama dan logo TNI. Penertiban perlu dilakukan karena akun-akun itu digunakan untuk melakukan ujaran kebencian.

"Akun-akun yang menggunakan nama TNI, logo TNI agar ditertibkan. Kita sudah kontak ke Kemenkominfo karena kementerian itu yang berwenang untuk menertibkan secara langsung. Nanti akan kita akan klasifikasi, kita cek masing-masing, sehingga akun yang sifatnya provokatif bisa ditertibkan," kata Kapuspen TNI Mayjen Sisriadi di Balai Media TNI di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (6/2).

Menurutnya, akun media sosial resmi milik TNI sudah ditampilkan di situs TNI. Pihaknya pun sempat mengklarifikasi ke pegawai dan pejabat TNI untuk mencari pembuat akun Instagram @tni_indonesia_update yang sempat mengunggah video dan tulisan yang mendorong 'menembak PKI dan generasi PKI'.

"Kami sadar bahwa komunikasi sudah banyak sekali macamnya dan komunikasi melalui media sosial jadi sangat efektif, efektif untuk menyerang kita atau efektif membuat citra kita lebih baik," terangnya dikutip Antara.

Lebih lanjut, pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk memblokir akun di media sosial. Karena itu, TNI hanya menyerahkan data akun-akun yang mencatut nama TNI ke Kemenkominfo. Ia menambahkan, bila isinya provokatif, ofensif, ujaran kebencian dan bicara politik yang TNI tidak boleh, akan ditertibkan oleh Kominfo.

Loading...

"Sekarang kita akan sampaikan ke Kominfo daftar akun resmi kita sehingga yang tidak resmi itu terserah mereka (Kominfo) karena kita tidak memiliki kewenangan menertibkan. Kita hanya memberikan data ini yang resmi," ujarnya.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

TNI Kasus media sosial Bahaya Media Sosial Media Sosial Kontroversi
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!
MORE