Brilio.net - Yogyakarta beberapa hari belakangan ini dihebohkan dengan aksi penyayatan oleh orang misterius yang menelan beberapa korban, mulai dari anak Sekolah Dasar hingga mahasiswa. Penyayatan tersebut terjadi di berbagai tempat seperti Kotagede dan Umbulharjo.

Selang beberapa hari, polisi berhasil meringkus pelaku penyayatan. Sebagaimana dihimpun brilio.net dari Info Cegatan Jogja, Selasa (3/5), pelaku penyayatan bernama Bobby Adhie Nugroho (40) yang ternyata berasal dari Banjar Anyar gg.04 no. 17 RT 2 RW 1 Wates Magersari, Mojokerto, Jawa Timur.

BACA JUGA: Pelaku penyayatan yang resahkan warga Jogja berhasil ditangkap!

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas adalah 1 buah cutter warna hitam, 1 buah helm, jaket warna biru, 1 buah celana warna crem, 1 buah tas dan sepeda motor. Setelah dilakukan penangkapan dan  pengumpulan barang bukti, POLDA DIY pun melakukan konferensi pers di Mapolda DIY demi menjelaskan motif pelaku penyayatan.

""Alasan tersangka, korban menghalang-halangi jalannya sepeda motornya, lalu memepet para korban dan mengambil cutter dari celananya. Selanjutnya pisau cutter untuk menyayat lengan korban dengan tangan kiri," ungkap Kapolda DIY, Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat kepada wartawan, Selasa (3/5).

Alasan yang sepele ini membuat banyak pihak bertanya-tanya apakah pelaku tidak mengalami gangguan kejiwaan. Namun, pihak kepolisan menyatakan kasus ini masih terus dikembangkan. Belum ada bukti pelaku melakukan aksinya dalam keadaan tak sadar atau mengalami gangguan kejiwaan.