Brilio.net - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akan dikebumikan di lahan milik keluarga besar Ridwan Kamil di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Lahan itu sejak 2019 direncanakan akan didirikan bangunan Islamic Center. Namun kini, lahan tersebut menjadi tempat peristirahatan putra sulung Ridwan Kamil, Eril. Lokasi lahan tersebut berada di Jalan Raya Pangalengan, sekitar 5 kilometer dari Alun-Alun Banjaran.

"Rencananya almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga, itu di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung," ungkap Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya pada Jumat (10/6/2022), dikutip brilio.net dari laman Instagram @infojawabarat, Sabtu (11/6).

lokasi peristirahatan terakhir Eril © 2022 Instagram

foto: Instagram/@infojawabarat

Hingga saat ini lahan pemakaman yang menjadi tempat peristirahatan Eril sedang disiapkan oleh petugas. Akses ke lokasi tersebut juga disiapkan guna mengantisipasi pelayat yang akan hadir ke lokasi pemakaman.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, pihaknya akan menyiapkan pengamanan untuk prosesi pemakaman Eril. "Kami siapkan pengamanan jalur, termasuk di lokasi. Sementara itu ada 90 personel, 40 di jalur dan 50 di lokasi," ujar Kusworo.

lokasi peristirahatan terakhir Eril © 2022 Instagram

foto: Instagram/@infojawabarat

Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada (26/5). Setelah dua pekan pencarian, jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde pada Rabu (8/6).

Ridwan Kamil bersama jenazah Eril akan pulang ke Indonesia dari Swiss pada Sabtu (11/6) dan rencananya akan tiba pada Minggu (12/6). Kemudian Jenazah Eril akan dikebumikan pada Senin (13/6).