Brilio.net - Sempat dinyatakan hilang usai berenang di Sungai Aare, Bern pada Kamis (26/6) lalu, Emmeril Kahn Mumtadz akhirnya ditemukan. Dari jumpa pers pada hari ini, Kamis (9/6), Duta Besar RI, Swiss Muliaman Hadad, menyebut jika Eril telah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

"Pada Kamis (9/6) siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA, jasad yang ditemukan kemarin adalah ananda Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Hal ini juga sudah disampaikan secara official oleh Polisi Bern melalui media rilis mereka, pada pukul 13.45 siang ini waktu Swiss," tutur Muliaman Hadad.

Jasad Eril ditemukan pada hari Rabu, 8 Juni 2022 sekitar pukul 06.50 waktu setempat, di bendungan Engehalde, Bern. Dari penelusuran lewat Google Maps, akun Twitter @pradapeople pun memperlihatkan jarak dari lokasi awal Eril berenang menuju lokasi penemuan Eril di bendungan Engehalde, Bern.

kisaran jarak dan lokasi eril berenang © twitter

foto: Twitter/@pradapeople

"Innalillahi.. Eril udah ketemu.. dari titik awal renang di Schönausteg ketemunya di bendungan engehalde..jauh banget," tulis akun @pradapeople, dilansir brilio.net pada Kamis (9/6).

Terlihat, butuh waktu sekitar 16 menit untuk bisa sampai di lokasi penemuan. Namun jika dilihat dari kejauhan, jarak tersebut tampak sangat panjang dengan melewati beberapa pemukiman penduduk.

kisaran jarak dan lokasi eril berenang © twitter

foto: Twitter/@pradapeople

Seperti diketahui, sungai Aare bukanlah destinasi wisata yang asing bagi warga lokal maupun turis. Sungai yang berkelok-kelok dengan melewati berbagai lanskap ini merupakan sungai terpanjang di Swiss yang mencapai 288 kilometer.