Brilio.net - Sesuai wasiat, jenazah Ustaz Arifin Ilham disalatkan dua kali. Salat jenazah diimami oleh kedua putranya. Setelah disalatkan, acara dilanjutkan dengan prosesi pemakaman di Pesanten Az Zikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Anak pertama Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz mengunggah foto di media sosial saat dirinya mengazani jasad sang ayah. Di tengah azan, terdengar suara tangisan dari Alvin.

alasan pemakaman arifin ilham © 2019 brilio.net

Dalam unggahan tersebut ada salah satu komentar dari warganet. "Udah bahagia mas ayahanda u. Doakan selalu. Kirim hadiah terbaik surat Al Fatiha dan Al Mulk sebagai teman di alam kubur sekaligus Nur di alam kubur ayahku," kata pemilik akun @syaifatulakbar.

Alvin Faiz pun membalas komentar tersebut dengan membeberkan alasan utama Ustaz Arifin Ilham ingin dimakamkan di Pesantren Az Zikra Gunung Sindur, Bogor.

arifin ilham © 2019 brilio.net

"Inilah alasan utama kenapa abi berwasiat ingin dimakamkan di Pondok Pesantren Az Zikra Gunung Sindur Bogor," terang Alvin Faiz di Instagram, Jumat (24/5).

"Supaya setiap harinya abi ditemani lantunan indah ayat-ayat suci Alquran yang dibacakan oleh para penghafal Quran dan orang-orang saleh," Alvin mengakhiri komentar.

Ustaz Arifin Ilham dimakamkan di Az Zikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat sesuai dengan wasiat yang ditinggalkan pada Kamis (23/5) malam. Ribuan orang mengantarkan jenazah hingga tempat pemakaman.