Brilio.net - Tech in Asia, platform online terbesar bagi komunitas teknologi di Asia bakal kembali menggelar konferensi pengembangan bisnis di bidang teknologi, Tech in Asia Conference 2019. Rencananya acara ini akan dihelat pada 8-9 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Event ini bakal menghadirkan lebih dari 100 pembicara dari industri teknologi, baik skala nasional maupun internasional.

Beberapa dari mereka yang akan hadir di antaranya Joint Head, Investment Group, Temasek International Rohit Sipahimalani, Managing Director PT Google Indonesia Randy Jusuf, CEO OVO Jason Thompson, Founder dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya, serta CEO Bukalapak Achmad Zaky. Bukan hanya itu, ajang ini disebut-sebut juga bakal menghadirkan 250 investor, dan 3.000 decision maker.

TIA PDC 2019 © 2019 brilio.net

Sebagai informasi, selama ini Tech in Asia rutin menggelar konferensi pengembangan bisnis di tiga kota, Tokyo, Singapura, dan Jakarta. Nah mulai tahun ini, seri konferensi di ketiga kota tersebut bertransformasi menjadi satu konferensi unggulan, yaitu Tech in Asia Conference dan Jakarta dipilih menjadi tuan rumah. 

Founder Tech in Asia, Willis Wee, mengatakan akan banyak peluang yang bisa dimanfaatkan pelaku industri teknologi di Indonesia dalam acara ini. Event ini juga menawarkan ceruk pasar menjanjikan bagi perkembangan startup.

Loading...

TIA PDC 2019 © 2019 brilio.net

“Sebagai bentuk dukungan untuk mengembangkan ekosistem startup di Asia, kami berusaha menjadi penghubung yang membantu pengusaha digital dalam membangun bisnis di pasar Asia,” ucap Willis dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net belum lama ini.

Dalam konferensi ini, Tech in Asia akan menghadirkan empat content stage yang terdiri dari Main Stage dan tiga Expert Stage. Pada seluruh panggung tersebut, para pembicara akan membawakan 10 track menarik seputar pengembangan bisnis di Asia. Ke-10 track tersebut ialah marketing & branding, growth & expansion, sales & revenue, product & tech, people & talent, Into Asia market, financial & fund management, creativity in tech, research & analytics, dan legality & regulation.

TIA PDC 2019 © 2019 brilio.net

Selain sesi content stage yang penuh insight, Tech in Asia Conference juga akan menghadirkan banyak segmen menarik seperti startup factory yakni pameran ratusan startup dengan produk dan layanan inovatif dari berbagai negara.

Kemudian ada startup-investor speed dating yakni segmen yang memungkinkan startup untuk melakukan pitching langsung di depan investor demi memperoleh kesempatan bimbingan maupun pendanaan.

Lalu ada juga arena pitch battle yaitu kompetisi pitching bagi beberapa startup terpilih, langsung di hadapan juri dan ribuan peserta konferensi. Yang tak kalah menarik adalah flash talk, sesi tanya jawab secara singkat dengan beberapa tokoh industri. Sesi ini akan dikemas dalam bentuk video yang bisa diakses para peserta.

TIA PDC 2019 © 2019 brilio.net

Kemudian ada juga roundtable, diskusi terbatas bagi 20 peserta tiap sesi. Para tokoh industri akan menjawab pertanyaan para peserta sesi sesuai dengan topik yang diangkat.

Lewat ajang ini, para peserta diharapkan dapat mempelajari cara mengembangkan bisnis masing-masing hingga ke pasar global. Tak hanya itu, mereka juga bisa melakukan networking dengan ribuan peserta lain yang berasal dari berbagai kalangan, seperti teknologi, startup, korporasi, investor, media, pengusaha, dan komunitas.

RECOMMENDED BY EDITOR