Brilio.net - Belakangan ini ramai dibicarakan soal pemberian kuota data gratis untuk siswa, guru, mahasiswa, dan dosen dari pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Pemberian kuota yang dijadwalkan dibagikan hingga Desember 2020 ini untuk mendukung kegiatan belajar sistem online atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) di tengah pandemi COVID-19. 

Langkah pemerintah ini pun diikuti operator telekomunikasi, salah satunya Indosat Ooredoo. Nah buat kamu pelanggan Indosat nggak perlu repot mengganti kartu SIM baru agar bisa mendapatkan benefit tersebut.

Cukup mendaftarkan nomor IM3 Ooredoo yang dimiliki ke sekolah atau kampus, dan selanjutnya diverifikasi untuk bisa langsung mendapatkan bantuan kuota pembelajaran jarak jauh dari pemerintah.

Indosat Belajar Murah © 2020 brilio.net

Selain itu IM3 Ooredoo juga menyediakan paket pintar IMClass dengan kuota 30GB hanya Rp1. Paket ini bisa digunakan untuk mengakses platform belajar online terpopuler dan portal edukasi universitas-universitas di Indonesia.

“Indosat Ooredoo sejak awal berkomitmen terus berkontribusi mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh. Untuk itu kami siap berkolaborasi bersama pemerintah dalam penyediaan bantuan kuota bagi pelajar dan pengajar, serta menghadirkan layanan internet dan paket data terjangkau IMClass dengan Rp1 untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menjalani kegiatan pembelajaran online di situasi sulit ini,” ujar Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net, Rabu (2/9/2020).  

Indosat Belajar Murah © 2020 brilio.net

Paket IMClass dapat dinikmati kapan saja, di mana saja dengan masa aktif 30 hari. Paket ini bisa dinikmati seluruh pelanggan IM3 Ooredoo, baik prabayar maupun pascabayar.

Kuota 30GB dari paket IMClass dapat digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online seperti Ruangguru, Quipper, Zenius, Rumah Belajar, Sekolahmu dan lebih dari 300 portal e-learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia.