Brilio.net - Zaman kini sudah semakin canggih dengan berbagai perkembangan teknologi yang ada. Perkembangan teknologi ini sedikit banyaknya membantu kehidupan manusia agar semakin mudah dalam menjalani kehidupan. Salah satu teknologi yang paling banyak digunakan oleh orang-orang zaman sekarang adalah teknologi petunjuk arah atau petunjuk jalan.

Jika dipergunakan secara baik dan benar, teknologi dari Maps ini sangat berguna bagi kehidupan kalau memang dimanfaatkan dengan baik. Namun teknologi juga nggak bisa terlalu diandalkan karena masih bisa terjadi error. Salah satunya seperti kisah misteri yang terjadi pada salah seorang pria yang tersesat hingga ke hutan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Dijelaskan awalnya pria bernama Adi sedang mengikuti acara di Malang hingga pukul 19.00 WIB. Setelah acara selesai Adi memutuskan untuk langsung kembali ke kampung halamannya di Surabaya. Adi yang mengaku tak begitu paham jalan dari Malang ke Surabaya terlebih harus melakukan perjalanan malam hari, ia memilih menggunakan fasilitas maps pada smartphone yang dia miliki.

"Nah karena saya itu enggak begitu paham jalan, saya pakai Google Maps tapi enggak ngelihat handphone. Cuma didengerin suaranya saja pakai headset," ujar pria seperti yang brilio.net lansir dari akun Instagram @cetul22, Senin (16/11).

Meski tak mengetahui benar jalan yang harus dilewati, namun Adi mengerti sebenarnya jika akan menuju Surabaya dari Malang akan melewati gerbang tol Waru. Namun instruksi dari maps menyuruhnya untuk melewati jalan lain dan Adi pun malah memilih untuk mengikuti petunjuk serta arahan dari maps.

"Nah sampai tol Purwodadi setelah itu saya disuruh belok keluar tol Pandaan, ya saya ikuti," lanjut dia.

Setelah mengikuti instruksi dari maps Adi pun mulai merasa ada keanehan karena dia merasa seperti ada seorang wanita mengetuk kaca mobil kirinya. Setelah kejadian itu akhirnya Adi malah tersesat masuk ke dalam hutan yang nggak ada penduduknya sama sekali. Namun hal aneh nggak hanya berhenti di situ, melainkan Adi yang merasa bahwa ketika berada di hutan itu dia merasa seperti sedang membawa mobil di jalan tol.

"Nah di situ, ya sudah saya yang mulai merinding. Sampai akhirnya perasaan saya itu jalanan masih bagus sampai sini dan enggak ada ketemu orang sama sekali. Saya sadar itu pas mobilnya enggak bisa digas, enggak jalan. Digas tapi enggak jalan stuck di situ saja. Saya turun ternyata ini hutan enggak ada rumah sama sekali," papar Adi.

Yang lebih bikin penasaran, bahwa pihak kepolisian yang bertugas di sana menjelaskan, Adi yang membawa mobil tersebut menyampaikan keluhan telah merasakan kehadiran seorang wanita yang duduk di bangku penumpang sebelah kiri.

pria nyasar hutan ketemu cewek berbagai sumber

foto: Instagram/@cetul22

Hingga berita ini ditulis, video pria tersesat di hutan Pacet ini sudah disaksikan hampir sembilan ribu kali dan mendapat berbagai tanggapan dari warganet, ada yang merasa heran dengan kisah dari pria yang bisa tersesat masuk ke hutan tanpa penduduk ini.

"Alhamdulillah selamat .. tapi memang saat melihat dan mendengar video ini saya merasa sesuatu yang aneh dalam kejadian ini .. video nya sendiri sudah ada unsur ghaib saat di tonton .. ," tulis akun @idhay_papua_

"Mungkin pakai GPS yg jalur pejalan kaki,doi lupa kalo dia pakai mobil," tulis akun @eiy_raya

"Gua dari medan ke surabaya via jalur darat insya allah ga perna tuh tersesat,saran gua kalo pakai maps jangan pake pesan suara nya,pake manual aja dari rute,pande pande kita juga liat arah map nya," tulis akun @cacasiregar668

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by cetul22 (@cetul22)