Brilio.net - Gloria Natapradja Hamel sebelumnya digugurkan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas di upacara peringatan hari Kemerdekaan RI ke-71 di Istana Merdeka, Jakarta, karena masalah kewarganegaraan.

Namun kini Gloria tampaknya akan tidak perlu bersedih lagi, pasalnya telah diizinkan untuk mengikuti upacara penurunan bendera, sore nanti. Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan bahwa Gloria bisa mengikuti upacara penurunan bendera.

Dalam sebuah tayangan televisi, Gloria terlihat hadir sebagai tamu undangan mengenakan baju batik. Ia kemudian bergabung dan menari bersama tim Paskibraka usai mendapatkan kabar bahwa dirinya bisa bergabung kembali dengan Paskibraka. "Saya senang sekali. Awalnya saya sudah ikhlasin saja, tapi ternyata dapat izin dari Pak Wapres untuk ikut bergabung lagi," ujar Gloria.

Padahal sebelumnya menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengungkapkan, tak ada lagi kesempatan bagi Gloria untuk bergabung dengan tim Paskibraka di Istana Merdeka. "Saya kira tidak ada kesempatan buat dia di Istana. Tidak berbaris. Hanya hadir pasti sebagai undangan dan keluarga besar Paskibraka," ujar Imam, Selasa (16/8).