Brilio.net - Gempa bumi berkekuatan 5,4 skala richter baru saja mengguncang Sukabumi, Jawa Barat. Gempa tersebut terjadi pada hari ini, Rabu (8/1) tepatnya pukul 16.54 WIB. Gempa tersebut juga turut dirasakan hingga DKI Jakarta.

Dilansir brilio.net dari akun Twitter resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) @infoBMKG, Rabu (8/1), gempa tersebut berpusat di 112 KM barat daya Kota Sukabumi dengan kedalaman 10 kilometer. BMKG juga menambahkan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Tak hanya dirasakan hingga Jakarta, gempa yang mengguncang Sukabumi tersebut turut dirasakan di beberapa wilayah di Jawa Barat, yakni Bandung, Pelabuhan Ratu, Pangandaran, Lembang dan Cibareno.

Loading...

Sebelumnya, BMKG juga menginformasikan gempa bumi yang melanda Cilacap dengan kekuatan 4,5 skala richter pada Senin (7/1) malam pukul 23.58 WIB. Tak hanya Cilacap, di hari yang sama, gempa 4,8 skala richter juga mengguncang kawasan Kabupaten Tasikmalaya pada pukul 22.04 WIB. Gempa tersebut juga dirasakan sampai Sukabumi, Garut dan Ciamis.

RECOMMENDED BY EDITOR