Brilio.net - Meningkatnya penyebaran virus corona di Indonesia merugikan banyak pihak. Tak terkecuali para agen perjalanan yang menjual akomodasi untuk berlibur.

Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com Gaery Undarsa mengungkapkan, dampak dari Covid-19 adalah refund dan reschedule tiket perjalanan meningkat pesat.

"Peningkatan reschedule dan refund meningkat hingga 10 kali lipat dibanding hari biasanya," ujarnya dalam teleconfrence baru-baru ini.

Melihat kondisi yang seperti sekarang ini, pihaknya melakukan strategi dengan tetap memusatkan kepuasan pelanggan. Pihaknya juga mempersiapkan strategi untuk masa mendatang usai pandemi ini.

"Kita arahin, prepare, mempersiapkan diri nanti setelah virus corona mereda. Karena kalau kita lihat dari China, begitu reda, orang-orang berbondong-bondong bergerak. Orang-orang yang tadinya punya kebutuhan pergi ke luar kota atau ke luar negeri yang mesti di-postpone akan mulai terbang, kita harus ready," tambahnya.

Loading...

Dari segi produk misalnya, tidak akan ada perubahan. Hanya saja, proyeknya akan jadi lebih banyak. Akan ada product development, teknologi, dan proyek-proyek baru. Selain mesti menyelesaikan kebutuhan konsumen yang meminta bantuan melalui Customer Care.

RECOMMENDED BY EDITOR