Brilio.net - Gara-gara asyik selfie di sungai, sembilan orang nyaris hanyut terbawa banjir di Sungai Pandan Arum, Desa Tanjung Kenongo, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur pada Minggu (5/3). Mereka hampir saja hanyut terseret arus sungai yang begitu deras. Beruntung sembilan orang itu bisa diselamatkan warga sekitar.

Kala itu, mereka terjebak di tengah sungai saat berfoto selfie di bebatuan yang ada di tengah sungai Pandan Arum. Tiba-tiba saja arus air di sungai menjadi deras dan warnanya berubah menjadi kecokelatan. Air bah datang dari atas hulu sungai kawasan pegunungan Penanggungan. Video evakuasi sembilan korban itu pun viral di internet.

Yuni Rusmini, salah satu yang membagikan cerita ini lewat akun Facebooknya menuliskan, kesembilan orang tersebut merupakan anggota keluarga dari Kedungsari, Surabaya dan Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto yang datang untuk berlibur.

selfie hampir terseret banjir © 2017 Facebook

"Warga sempat kesulitan menjangkau korban di tengah bebatuan karena derasnya arus sungai yang hampir menghanyutkan mereka juga. Setelah hampir satu jam, sembilan wisatawan tersebut akhirnya berhasil dievakuasi menggunakan tali tambang dan ban karet pelampung," tulisnya dalam status Facebook.

Pada video yang viral itu, tampak sembilan orang bertumpu pada batu dan ranting pohon yang ada di situ agar tak hanyut. Masyarakat yang ada di sekitar kejadian pun terlihat panik melihat proses penyelamatan yang dramatis itu. Apalagi arus terlihat begitu deras. Berikut videonya dihimpun brilio.net, Senin (6/3).

Wah ngeri ya. Jangan sampai nyawa jadi tergadaikan gara-gara asyik selfie.