Brilio.net - Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dinyatakan telah meninggal dunia setelah seminggu dilakukan pencarian di sungai Aare, Swiss. Keputusan Eril dinyatakan meninggal dunia setelah pemerintah kota Bern, Swiss dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan korban telah wafat. Hal tersebut juga dipertegas oleh keterangan keluarga Ridwan Kamil.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun, saya akan menyampaikan dari pihak keluarga, kami sudah melihat dan mengevaluasi seluruh yang bisa dilakukan termasuk upaya pencarian mandiri secara ikhtiar dan maksimal," kata Erwin Muniruzaman selaku kakak kandung Ridwan Kamil.

Eril sempat cerita rencana usai S1 © berbagai sumber foto: Instagram/@emmerilkahn

Sebelum menyatakan Eril meninggal dunia, Erwin menyampaikan bahwa Ridwan Kamil dan keluarga sudah mengupayakan pencarian Eril semaksimal mungkin. Keluarga pun melihat, mengevaluasi, dan menyimak seluruh proses yang bisa dilakukan dalam pencarian Eril di Sungai Aare, Swiss.

Keberadaan Eril di Swiss kala itu bertujuan dalam usaha mencari sekolah untuk melanjutkan kuliah jenjang S2. Keputusannya untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri memang sudah direncanakan sejak lama. Hal ini diketahui dalam video wawancara yang diunggah di kanal YouTube Mjestex Channel pada beberapa waktu lalu.