Brilio.net - Aksi emak-emak yang bikin heboh di Kudus, Jawa Tengah akhirnya berlanjut ke proses hukum. Anggota Satlantas Polres Kudus, Briptu Erlangga Hananda Seto tersebut akhirnya melaporkan kejadian digigit emak-emak saat bertugas itu ke kepolisian.

"Benar saya melaporkan, tapi saya juga telah memaafkan. Namun, biar saja pelaporan ini tetap berlanjut ke ranah hukum sebagai bentuk pembelajaran kepada masyarakat agar tertib berkendara di jalan raya," kata Erlangga Hananda Seto saat dihubungi brilio.net, Kamis (22/2).

laporan polisi digigit istimewa

Dalam surat laporan, korban menjelaskan kronologi kejadian tak terduga itu. Terlapor bernama Anik Tri Kurniawati yang merupakan ibu rumah tangga tiba-tiba menggigit tangan kanan polantas. Saat itu, Erlangga menghentikan Anik karena mengendarai sepeda motor tanpa helm dan surat-surat. Luar biasanya, Erlangga tak mengaduh saat digigit oleh Anik yang nggak mau ditilang tersebut.

Laporan polisi yang juga viral di media sosial itu sontak menarik banyak warganet untuk berkomentar. Salah satunya akun @mytha2006 yang menyayangkan aksi emak-emak tersebut dan layak dipolisikan.

"Iyaa bagus inii biar tertib semuaa :) .. kalau salah y mengaku saja toh jugaa ditilang demi ibunya juga kalau ada apa apa gmn ?? Pak polisinya ud benr itu ... negara ini negara Hukum," komentar akun @mytha2006.