Brilio.net - Kalian pasti tahu dong restoran fast food asal Amerika Serikat, McDonald’s. Restoran ini nggak cuma ngurusin makanan saja lho, tapi juga peduli dengan tumbuh kembang anak. Buktinya, restoran Negeri Paman Sam ini bakal mengirim dua anak Indonesia sebagai duta cilik McDonald’s pada acara pembukaan Olimpiade 2016, pada Agustus mendatang.

Setelah melewati seleksi sejak 18 Maret – 1 Mei 2016 lewat program Champions of Play,  McDonald’s Indonesia memilih Aretha Maheswari dan Anthony Sutanto sebagai pemenang. Kedua duta cilik ini merupakan pemenang utama. Mereka berhasil memenangkan babak penjurian final dari 20 finalis (10 laki-laki dan 10 perempuan) pada 20 – 22 Mei 2016. Selama dua hari para finalis dikarantina dan hari ketiga penilaian fisik, mental dan bahasa. Kedua pemenang utama ini akan tiba di Rio de Janeiro, Brasil, Agustus mendatang.

Duta Cilik Olimpiade 2016 © 2016 brilio.net

"Tahun ini McDonald’s sebagai official sponsor Olimpiade 2016. Ini merupakan program perwujudan visi misi McDonald’s untuk membangun generasi anak-anak yang sehat dan ceria. Kami harus bangga, karena di Indonesia kami akan memilih dua anak laki-laki dan perempuan yang akan mewakili Indonesia dalam pembukaan olimpiade," ujar Marketing & Communication Director McDonald’s Indonesia, Michael Hartono, kepada awak media, beberapa waktu lalu.

Terkait kriteria pemenang, dirinya mengungkapkan bukan hanya bergantung pada kemampuan olahraga saja namun juga ada beberapa kriteria penting lainnya. 

Loading...

"Jadi banyak sekali elemen yang diperhatikan selain kemampuan olahraga, juga dari sisi karakter dari sisi bagaimana dia bekerja sama dengan teman-temannya. Banyak hal yang dinilai, termasuk kepribadian karena ini mewakili Indonesia jadi harus membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia," tambahnya.

Lanjut dia, setelah dari Brasil, kedua anak yang terpilih ini akan bercerita tentang pengalaman mereka selama di sana. Kedua anak yang terpilih diharapkan akan menginspirasi anak-anak Indonesia lain untuk bisa melakukan hal serupa.

Para finalis duta cilik ini akan dinilai oleh tiga juri mulai dari Erwin Parengkuan (presenter, publik speaker), Susi Susanti (mantan atlet bulutangkis), dan Claudia Inkiriwang (play therapis). Wah keren banget ya...

RECOMMENDED BY EDITOR