Brilio.net - Pada hari raya Idul Adha tahun 2018 ini, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memilih untuk merayakannya di Lombok Utara. Dirinya terlihat melaksanakan salat Id bersama para warga korban bencana gempa di salah satu masjid darurat yang ada di posko pengungsian.

Wanita yang juga berprofesi sebagai pengusaha ini sudah berada di Lombok sejak Selasa (21/8) kemarin untuk mengunjungi lokasi gempa dan menyerahkan bantuan bagi korban gempa. Tak hanya itu saja, Menteri Susi juga menyerahkan beberapa ekor hewan qurban bagi para korban gempa.

Kegiatan wanita 53 tahun ini juga terlihat diunggah di beberapa akun media sosialnya, seperti di akun Twitter pribadinya. Tidak terkecuali ketika ia melaksanakan salat Id di Lombok.

bijak Menteri Susi © 2018 Istimewa

Dalam cuitannya itu Menteri Susi tidak lupa mendoakan keselamatan bagi para korban gempa di Lombok. Cuitannya tersebut ramai menjadi perbincangan netizen. Namun ternyata, ada salah satu netizen yang justru memberi komentar negatif dan meragukan tentang kemampuannya dalam beribadah.

Loading...

bijak Menteri Susi © 2018 Istimewa

Tidak hanya meragukan ibadah salat Menteri Susi, pemilik akun Twitter @MurkamadB itu bahkan mempertanyakan tentang pekerjaan yang dilakukannya selama menjadi menteri. Mengetahui hal tersebut, Menteri Susi tidak hanya berdiam diri. Tanpa menunggu lama, ia pun membalasnya dengan santai dan bijak.

bijak Menteri Susi © 2018 Istimewa

Rupanya, cuitan balasan bijak dari wanita kelahiran Pangandaran ini menuai beragam reaksi dari netizen lainnya. Tidak sedikit yang memberi dukungan dan ikut membela Menteri Susi.

"Tetap semangat ibu cantik ku bu Susi @susipudjiastuti. Yg pandai mencela belum tentu becus dalam bekerja. Semangat," ujar akun @1NUNGW1DD69.

"tetap bekerja demi rakyat bu, jangn hiraukan mereka yg bisa cuma nyiyir aja buk," tulis akun @DoliHolong.

"amin bu! ibu sabar banget ya dibilang gitu. kalo saya mah bisa-bisa bumi bisa terbelah dua, bu.," pungkas akun @sarcasticfemme.

"Tenggelam kan aja bu kalo nanti ke lacak, maaf di terima, hukum mah jalan terus," ungkap akun @dolfiesiagian.

"Amin. Tetap semangat srikandiku. Gk usah ladenin keturunan nynyir tu," tambah akun @DebraDeice.

RECOMMENDED BY EDITOR