Brilio.net - Kejahatan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Nggak memandang siapa korbannya, ketika ada kesempatan pelaku kejahatan dapat melancarkan aksi sesuka hatinya. Hal inilah yang perlu diwaspadai semua orang, sebab kini tindakan tak bertanggung jawab ini tak hanya terjadi pada malam hari, namun juga di siang bolong. Maka dari itu, diperlukan keberanian dan kekuatan untuk melawan tindakan tersebut.

Nggak terkecuali untuk para wanita, bukan berarti kamu nggak punya kesempatan untuk melawan tindak pelecehan seksual. Keberanian untuk melindungi diri ini dibuktikan oleh wanita asal India bernama Bhavna Kashyap. Melalui unggahan di Facebook, Bhavna menceritakan kejadian yang ia alami ketika berjalan sendirian. Di tengah siang terik, ia bertemu pengendara motor bernama Madhusana Rajkumar yang menanyakan arah menuju Sinaki Path.

Wanita India lawan pelaku pelecehan seksual © Facebook

foto: Facebook/Bhavna Kashyap

Merasa tak mengetahui arah itu, Bhavna pun menjawab dengan sopan. Namun Madhusana justru meraba payudara Bhavna secara tiba-tiba. Kejadian yang membuatnya terkejut itu membuatnya kesal dan segera melakukan perlawanan untuk memberikan pelajaran kepada Madhusana. Dengan berusaha sendiri, Bhavna menarik bagian belakang motor milik pelaku dan berhasil memasukkannya ke dalam got.

Melalui unggahan itu, tampak pula Bhavna beradu mulut dengan Madhusana. Sementara itu, sang pelaku tampak tak bisa banyak melawan saat beberapa orang mulai berkumpul. Dan motor miliknya pun terlihat masih berada di dalam got.

Wanita India lawan pelaku pelecehan seksual © Facebook

foto: Facebook/Bhavna Kashyap

Beruntungnya, pihak kepolisian Assam segera tiba untuk membawa pelaku. Meskipun berhasil melawan pelaku pelecehan seksual, Bhavna menyampaikan rasa kecewanya dengan tindakan pelecehan yang masih marak menyerang para wanita.

"Saya ingin menegaskan di sini bahwa tidak ada perempuan yang sendirian, rentan, atau butuh perlindungan, kecuali bila masyarakat malah menuduh mereka, perempuan, bertanggung jawab atas kelakuan sakit para pria ini," begitu kata Bhavna.

Tindakan yang dilakukan Bhavna Bhavna Kashyap ini pun mendapat banyak pujian dari warganet. Tak sedikit yang mengungkapkan rasa kagum dengan keberanian yang dilakukannya.

"Tindakanmu benar-benar berani. Bangga sekali denganmu," komentar @Bhaswati Borah

"Kerja bagus Bhavna. Semoga orang-orang itu sudah meninju, atau mungkin mematahkan hidungnya sebelum menyerahkan ke polisi. Bangga denganmu," tambah @Tanmay Pathak

"Sangat bangga melihat betapa baik anda menangani situasi ini, Bhavna Kashyap," ujar @Nilabja Roy

"Salut kepada anda," @Dr-Chandilya Gogoi