Brilio.net - Belakangan media sosial dihebokan dengan demam #InMyFeelingChallenge atau yang lebih sering disebut #KekeChallenge.Tantangan ini mengharuskan seseorang untuk berjoget diluar mobil yang sedang berjalan dalam keadaan pintu terbuka diiringi lagu In My Feelings milik penyanyi Drake.

Lagu ini sendiri populer di kalangan masyarakat hingga sukses menempati posisi pertama tangga lagu Billboard Chart. Demam tantangan ini tak hanya terjadi di luar negeri, namun juga menjadi viral di Indonesia.

Sudah banyak warganet yang meramaikan tantangan ini berbagai media sosial lho. Meskipun terlihat seru dan menarik, namun tantangan yang satu ini punya bahaya tersendiri. Bagaimana tidak? Berjoget di luar mobil yang sedang berjalan akan membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain.

Menanggapi tantangan yang tengah viral tersebut, Polri melarang dan mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan tantangan itu. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, Kiki Challenge dilarang karena dianggap membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

"Bisa dikenakan Pasal 283 jo Pasal 106 ayat 1 UU 22/2009 dengan denda maksimal Rp 750 ribu atau kurungan 3 bulan. Jangankan buka pintu mobil, keluar, lalu joget. Pakai ponsel (saat berkendara) saja dilarang, " kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal dikutip brilio.net dari Liputan6.

Di balik kehebohan tantangan ini, ternyata telah memakan tak sedikit korban. Seperti dilansir brilio.net dari Instagram, Jumat (27/7), berikut lima video kecelakaan akibat mengikuti In My Feeling Challenge. Bukti tantangan ini berbahaya untuk dilakukan.

1. Nggak sedikit yang mengalami hal seperti ini.

 

 

 

2. Niatnya mau hits kalau kejadiannya seperti ini gimana?

 

3. Karena nggak memperhatikan sekitar banyak hal buruk yang mungkin terjadi

 

4. Pengendara sebaiknya waspada di jalan dan tidak melakukan aksi berbahaya.

 

5. Hal-hal seperti ini sebaiknya dihindari karena bisa merugikan diri sendiri.

 

 

#kekechallenge

A post shared by Fabricio Garcia (@fabrigarciav) on