Brilio.net - Indonesia sedang memiliki hajatan Pilkada serentak pada Rabu (27/6). Provinsi Jawa Tengah adalah salah satu dari ratusan daerah yang ikut menggelar Pilkada serentak.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pengarep juga ikut memberikan suara dalam Pilkada Jawa Tengah. Pada hari ini (27/6) pukul 09.10 WIB, Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat mendatangi TPS 23 RT 05 RW 13 Tirtoyoso Manahan, Solo. 

Adik Gibran Rakabuming Raka ini tampil rapi casual. Ia mengenakan kemeja kotak-kotak bernuansa biru tua yang dipadukan dengan celana jeans biru muda. Tak sendiri, cowok 23 tahun ini datang dengan ditemani sang ibu, Iriana Jokowi serta dikawal Paspampres.

kaesang nyoblos disolo © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Perlu dicatat, kedatangan Iriana ke TPS tersebut sekadar menemani Kaesang. Ia tak ikut menggunakan hak pilihnya. Pasalnya, Iriana sudah pindah KTP Jakarta.

Semenjak Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017, Iriana dan Jokowi memang sudah resmi berstatus sebagai warga Jakarta. Sementara Kaesang dan Gibran masih tercatat sebagai warga Solo.

Berlangsung cepat, Kaesang, Iriana dan rombongannya lantas meninggalkan lokasi pada pukul 09.25 dengan mengendarai mobil Alphard. Sebelum meninggalkan TPS, Ibu Negara itu pun tak lupa menyalami dan menyapa warga yang sedang menunggu.

kaesang nyoblos disolo © 2018 brilio.net

 

foto: istimewa