Brilio.net - Beberapa wilayah di Indonesia kini sedang diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. Hal ini berkaitan dengan fenomena alam Siklon Tropis Cempaka. Akibatnya hujan tiada henti mengguyur beberapa wilayah dan mengakibatkan bencana seperti banjir dan rusaknya fasilitas publik.

Salah satu jembatan di aliran Sungai Opak pun menjadi korban ganasnya air sungai yang meluap. Jembatan Nambangan yang berlokasi di Bantul, Yogyakarta tersebut perlahan putus dan ambrol terbawa aliran sungai, Selasa (28/11).

Jembatan Nambangan sangat penting untuk akses perjalanan warga setempat. Dua desa yakni Seloharjo dan Srihardono dihubungkan dengan jembatan ini.

Sebelumnya jembatan ini telah mengalami beberapa kerusakan. Kementrian Pekerjaan Umum pun merencanakan untuk memperbaiki jembatan ini pada pertengahan Agustus 2017. Namun sayang kini renovasi akan lebih memakan biaya karena jembatan tersebut sudah ambrol.

Berikut ini rekaman video amatir kerusakan jembatan Nambangan setelah dihantam air sungai. Detik-detik ambrolnya ngeri banget.