Brilio.net - Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di Jogja pada Senin (24/2), menimbulkan kerusakan di salah satu mal di Jalan Malioboro Jogja. Atap pusat perbelanjaan itu mendadak ambrol.

Kejadian ini berlangsung pada pukul 15.24 WIB dan sontak mengagetkan para pengunjung. Musibah ini sempat diabadikan pengunjung dan videonya banyak beredar di media sosial.

Di antaranya diunggah pemilik akun @gvrlyllw dan @Meisyary22. Di video tersebut tampak atap-atap langit mal ambrol terdorong derasnya aliran air hujan. Aliran tersebut cukup deras, bahkan menggenangi basement mal.

Loading...

Diketahui sebelumnya jika mal tersebut sedang dalam tahap renovasi untuk memperluas gedung. Kejadian robohnya atap ini juga diketahui terjadi di bangunan yang baru saja direnovasi.

Dari video yang diunggah melalui media sosial Twitter mendapatkan banyak respons dari warganet. Banyak dari mereka yang mengungkapkan perasaan takut melihat kejadian itu.

"ini malioboro mol yg bangunan baru (perluasan) bukan?," ungkap pemilik akun @danaretropolis.

"Ngeri bgttt," ungkap pemilik akun @ayupingkaan.

"Itu bagian yg bangunan yg baru ya?" ungkap pemilik akun @widyssaja

"Parah banget yaampun," ungkap pemilik akun @thaliagupitaa

"Bangunan yang baru nih huhu," terang pemilik akun @Ristajuan_

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah memperingatkan kepada masyarakat Kota Yogyakarta bahwa cuaca pada hari Senin (24/2) berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan kilat atau petir. Hal ini disampaikan melalui akun Twitter resmi @infoBMKG.

RECOMMENDED BY EDITOR