Brilio.net - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi menjadi Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat, sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (16/10).

Prosesi pelantikan itu diawali dengan penyerahan petikan Surat Keputusan Presiden tentang pelantikan Anies-Sandi. Selanjutnya, proses dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan presiden tentang pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta.

Acara kemudian berlanjut dengan pengambilan sumpah jabatan. Presiden Jokowi membacakan sumpah jabatan dan diikuti oleh pasangan Anies-Sandi.

Proses pelantikan Gubernur baru DKI Jakarta yang sudah ramai sejak Senin pagi ini pun menarik perhatian masyarakat. Berbagai pihak, mulai dari pejabat hingga warga biasa mengirim ucapan selamat dalam bentuk karangan bunga.

Namun uniknya, ada beberapa karangan bunga yang memiliki kata-kata yang cukup atraktif dan lain daripada yang lain dihimpun dari berbagai sumber. Sebagai contoh, sebuah karangan bunga yang terpampang di Balai Kota Jakarta bertuliskan, "Selamat Bekerja Gub-Wagub DKI 2017-2022. Tapi bunga ini untuk Ahok Djarot. Weka weka weka weka."

karangan bunga di pelantikan anies ini bikin ngakak © 2017 berbagai sumber

foto: Twitter/@yanurrahman2626

Di bawahnya pun tertulis, "Ga Mau Moveon."

Selain itu, ada pula karangan bunga yang mencatut nama pasangan Raisa dan Hamish Daud.

karangan bunga di pelantikan anies ini bikin ngakak © 2017 berbagai sumber

foto: Twitter/@arbainrambey

"Selamat sukses atas pelantikan Gubernur baru Jakarta. Semoga amanah dan bisa melanjutkan perjuangan Ahok Djarot, walaupun menyamai prestasi Ahok Djarot sama mustahilnya seperti merebut Raisa dari Hamish," tulis karangan bunga yang dikirim oleh seseorang bernama Sanjiono itu.

Tak kalah menarik, ada juga karangan bunga yang dikirim mengatasnamakan 42 persen penduduk Jakarta. Isi karangan bunga tersebut menyindir janji Anies-Sandi semasa kampanye.

karangan bunga di pelantikan anies ini bikin ngakak © 2017 berbagai sumber

foto: dok. istimewa

"Selamat kepada 58% penduduk Jakarta dengan Gubernur yang baru. Membawa angin segar seperti: 1. DP rumah 0%, 2. KJP Plus dan KJS Plus, 3. Mau bisnis dimodalin dan disediakan tempat, 4. Membuka lapangan kerja yang luas, 5. Ojek terbang dll," bunyi tulisan karangan bunga itu.