Brilio.net - Sekelompok massa melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Bawaslu sejak pukul 13.30 WIB. Aksi di sekitar Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat tersebut menolak dugaan kecurangan Pemilu 2019. Di tengah aksi tersebut, ribuan pasukan keamanan yang terdiri dari TNI dan Polri disiagakan untuk mengamankan demo.

Dalam aksi ini, massa membawa berbagai spanduk, salah satunya bertuliskan 'Rakyat Bersatu Melawan Pemilu Curang'. Dilansir brilio.net dari Merdeka.com yang melakukan pantauan langsung di lapangan, Selasa (21/5) Jalan MH Thamrin ditutup mulai dari Bundaran HI ke arah menuju Monas.

Jalur busway baik Halte Bundaran HI dan Halte Sarinah pun disterilkan. Sejumlah polisi berjaga di JPO Halte Sarinah. Gerbang pusat perbelanjaan Sarinah pun ditutup.

Massa yang terdiri dari para laki-laki dan juga kalangan ibu-ibu berkumpul di dua titik yaitu di sekitar lampu merah simpang empat Sarinah dan di jalan sebelah utara Sarinah.

Pembatas jalan di sekitar pembatas jalur busway pun ditutup pagar kawat berduri. Sejumlah petugas kepolisian duduk bersila di tengah jalan untuk mengamankan aksi demonstrasi di depan gedung Bawaslu.