Brilio.net - Istri Presiden Indonesia Joko Widodo, Iriana secara simbolis telah memberikan bantuan kemanusiaan ke Rumah Sakit Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv, Ukraina pada Rabu 29 Juni 2022. Bantuan tersebut berupa bantuan medis seperti obat-obatan.

Penyerahan bantuan kepada rumah sakit dilakukan setelah Presiden dan Ibu Negara mengunjungi apartemen Lipky di Kota Irpin yang telah hancur karena dibombardir oleh Rusia.

"Ini tadi saya sama Bapak Jokowi sedikit membantu untuk rumah sakit yang korban dari peperangan," kata Iriana, dikutip brilio.net dari channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (30/6).

Dampingi Jokowi serahkan bantuan ke RS Kyiv Youtube

foto: Youtube/Sekretariat Presiden

Sebagai informasi, selama peperangan berlangsung, sejumlah rumah sakit di Ukraina menjadi sasaran perang dari pasukan Rusia. Melihat kondisi sekitar yang sangat mengenaskan dan memprihatinkan, Iriana berharap agar perang ini segera berakhir.

"Bismillah saya mendampingi bapak moga-moga peperangan ini segera berakhir. Karena sangat merinding saya sampai melihatnya," kata Iriana, dikutip brilio.net dari channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (30/6).

 

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR