Brilio.net - Virus Corona atau Covid-19 saat ini sudah menjadi kekhawatiran di seluruh dunia. Setiap harinya, jumlah kasusnya terus bertambah dari berbagai negara di dunia. Meski demikian, tak sedikit pula yang berhasil sembuh dari penyakit tersebut.

Coronavirus COVID-19 Global Cases by John Hopkins CSSE mencatat hingga Selasa (17/3) pagi, jumlah kasus virus Corona di seluruh dunia telah mencapai 181.562 kasus dengan korban meninggal sebanyak 7.138 orang. Sementara jumlah pasien yang sembuh tercatat sebanyak 78.939 orang. Virus Corona sudah menyebar ke 152 negara.

Maraknya kasus Corona membuat masyarakat memutuskan untuk mengkarantina diri. Di mana mereka memilih untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Selain itu, sejumlah tempat wisata, sekolahan, perkantoran ditutup sementara waktu.

rusak taman nara kelaparan © 2020 brilio.net

foto: borakdaily.com

Loading...

Rupanya dampak Corona juga dirasakan di Taman Nara Jepang. Belakangan, taman yang terkenal karena margasatwa rusanya itu sepi pengunjung. Padahal selama ini Taman Nara jadi tempat wisata di mana pengunjung bisa dengan leluasa menyentuh, hingga memberikan makanan pada rusa.

Dilansir dari laman Borak Daily, Selasa (17/3), sejak wabah Covid-19, industri pariwisata memang sepi pengunjung. Tempat wisata yang selama ini ramai pengunjung ditutup karena alasan keamanan.

Tentunya, hal ini kemudian berdampak pada satwa di Taman Nara. Mereka yang biasanya mendapat makan secara bebas dari pengunjung, kini sudah tidak lagi terjadi. Akibatnya, rusa-rusa tersebut mengalami kelaparan.

Dilaporkan, banyak rusa yang berkeliaran memasuki kawasan kota untuk mencari makanan. Rusa-rusa yang kelaparan terlihat memakan rumput-rumput yang ada di tengah kota.

RECOMMENDED BY EDITOR