Brilio.net - Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah ditemukan di Bendungan Engehalde pada Rabu (8/6) waktu setempat. Putra Sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Kini, jenazah menunggu proses pemulangan dari Bern, Swiss ke Indonesia.

Kabar penemuan tersebut direspon oleh Atalia Praratya. Putra sulungnya ditemukan setelah 14 hari menghilang. Atalia mengungkapkan kondisi jasad Eril setelah ditemukan. Eril ditemukan dalam keadaan utuh, tak kurang satu apapun.

"Alhamdulilah Allahu Akbar! Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya," demikian tulis Atalia di unggahan Instagram, dilansir brilio.net, Jumat (10/6).

Atalia mengungkapkan perasaannya yang lega setelah menemukan Eril. Ibu kandung mendiang Eril tersebut mengucapkan syukur yang dalam.

"Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam, karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah," kata Atalia.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh atalia praratya (@ataliapr)

 

Selain itu, Atalia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada otoritas setempat yang telah membantu selama proses pencarian hingga kepulangan Eril. Tak luput ia berterima kasih kepada masyarakat yang ikut mendoakan Eril.

"Terima kasih pula saya sampaikan kepada semua yang turut membantu dalam proses pencarian sampai kepulangannya; otoritas swiss, pemerintah RI, KBRI, keluarga, sahabat dan masyarakat serta semua yang turut mendoakan dari berbagai belahan dunia," tulisnya.

Jenazah Eril direncanakan akan disemayamkan pada Senin (13/5) setelah tiba di Indonesia pada Sabtu atau Minggu mendatang. Sementara itu, proses kepulangan keluarga Ridwan Kamil dan jasad Eril ke Indonesia akan dikawal oleh KBRI Bern.

"Alhamdulillah Jazakumullahu khairan katsiran. Kekuatan ikhtiar dan doa memang maha dahsyat. Mohon doa agar diberi kelancaran dalam proses pemulangan A Eril ke Indonesia," pungkas Atalia.