Brilio.net - Kabar duka meninggalnya Ibu Negara Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono menyisakan duka mendalam bagi orang terdekat.

Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital, Singapura pada Sabtu (1/6) ketika sedang menjalani perawatan intensif karena penyakit kanker darah.

Nenek dari 4 orang cucu itu berpulang pada pukul 11.50 waktu Singapura. Tak sedikit masyarakat Indonesia turut berduka cinta. Pasalnya Ani Yudhoyono sudah 10 tahun menjadi Ibu Negara, yang sangat setia mendampingi SBY.

Pasangan ini pertama kali bertemu pada 1973. Keduanya saling jatuh cinta pada pandangan pertama. Hingga Ani Yudhoyono menutup mata, pernikahan keduanya sudah berjalan selama 43 tahun. Meski terpukul, Susilo Bambang Yudhoyono sudah mengikhlaskan kepergian istri tercintanya itu.

Gambaran kisah cinta SBY dan Ani Yudhoyono menjadi jalinan cinta sejati. Di mana SBY selalu setia menemani Ani Yudhoyono saat sehat, sakit, hingga meninggal. Melihat kisah cinta keduanya, membuat warganet terinspirasi menyamakannya dengan film kartun Up.

SBY Ani Yudhoyono Up instagram

foto: 1.cak

Film kartun Up ini menceritakan sepasang pria dan wanita menjalin pacaran hingga menikah. Pasangan ini selalu terlihat romantis. Hingga suatu ketika karakter wanita jatuh sakit, sang suami setia mendampingi dan merawatnya. Namun pada akhirnya sang istri meninggal dunia, meninggalkan suami yang sangat ia cintai.

Melihat kesamaan kisah cinta SBY dan Ani dengan cerita film Up, membuat warganet terharu. Mereka memberikan komentarnya. Berikut beberapa di antaranya seperti dilansir brilio.net dari laman 1.cak.com, Sabtu (1/6).

"Baper sekaligus sedih," tulis akun @rafiqih6.

"liat postingan ini sambil ngebayangin soundtracknya otomatis terharu," tutur akun @rana12.

"Terkutuklah kalian yang naro bawang disini," komentar akun @king_31.

"Better love story than Twilight (lebih bagus dari pada cerita Twilight)," kata akun @thanosbau.