Brilio.net - Beberapa bulan terakhir, kasus penyebaran virus Corona semakin meningkat cepat. Buktinya, di puluhan negara di dunia banyak warga telah positif Corona. Hal ini memaksa sejumlah acara olahraga ditunda bahkan dibatalkan untuk menghindari penularan yang semakin parah.

Salah satunya Liga Italia harus ditunda hingga hampir sebulan. Tindakan tersebut dilakukan karena para pemain khawatir dengan kurangnya perlindungan yang mereka terima selama merebaknya virus Corona di Italia. Namun kabar terbaru Corona bahkan telah menjangkit pemilik salah satu klub Liga Inggris.

Bos Nottingham Forest Evangelos Marinakis dinyatakan positif terkena virus Corona pada Senin (10/3) waktu setempat. Dia mulai merasakan gejala virus Corona saat kembali ke negaranya, Yunani.

"Mr Marinakis didiagnosis setelah menunjukkan gejala pertama sekembalinya ke Yunani. Selama tinggal di Nottingham, dia tidak menunjukkan gejala virus apa pun," demikian pernyataan resmi Forest, dilansir brilio.net dari liputan6.com, Rabu (11/3).

"Klub mencari nasihat dari para profesional medis dan badan pengatur yang relevan untuk memastikan tindakan yang benar diambil."

Loading...

Marinakis sendiri juga sudah mengumumkan sendiri via Instagram bila dirinya positif terkena virus Corona. Dia berjanji akan mengikuti seluruh instruksi dokter agar bisa bebas dari virus Corona.

Menulari Pemain.

Terjangkitnya Marinakis bakal merepotkan sepak bola Inggris. Pasalnya, Marinakis sempat menyaksikan langsung di City Ground pertandingan Championship antara Forest melawan Milwall, Jumat (6/3) pekan lalu.

Milwall telah mengumumkan bila petinggi klub yang memiliki kontak langsung dengan Marinakis di laga tersebut telah memulai karantina diri sendiri.

Belum diketahui apakah para pemain Forest dan Milwall juga akan dikarantina dan menjalani tes virus Corona. Para pemain dan staf kemungkinan besar sempat melakukan kontak dengan Marinakis di pertandingan melawan Milwall.

Punya Olympiakos.

Marinakis sendiri juga merupakan pemilik klub Yunani Olympiakos. Wolverhampton Wanderers akan bertemu Olympiakos di Liga Europa pertengahan pekan ini.

BBC melaporkan Wolverhampton telah meminta UEFA untuk menunda pertandingan tersebut. Pasalnya, virus Corona di Yunani sudah cukup parah. Pemerintah Yunani sendiri telah meminta seluruh pertandingan olahraga tanpa penonton hingga dua pekan mendatang.

RECOMMENDED BY EDITOR