Brilio.net - Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Presiden ketiga Republik Indonesia kembali dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Habibie mengalami penurunan kondisi kesehatan beberapa hari terakhir.

"Kami konfirmasikan bahwa Bapak B.J. Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto," ujar Rubijanto, Sekretaris Pribadi (Sespri) BJ Habibie saat dikonfirmasi Minggu, dilansir brilio.net dari Liputan6.com pada Senin (9/9).

Rubijanto tak menjelaskan lebih detil saat Habibie dilarikan ke RSPAD. Termasuk keluhan kesehatan yang dialami Habibie. Dia hanya menuturkan jika Habibie harus menjalani perawatan intensif dan istirahat penuh. Karena itu, untuk mengoptimalkan proses penyembuhan, BJ Habibie sementara waktu belum diizinkan untuk dikunjungi.

"Sesuai petunjuk TDK bahwa agar beliau mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh, maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diizinkan untuk dikunjungi," kata dia.

Habibie sempat menjalani perawatan di Jerman setelah mengalami kebocoran klep jantung. Kebocoran jantung yang dialami Habibie saat itu mirip dengan sakit yang diderita sang istri Ainun Habibie.

"Kami atas nama keluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan doa dari semua pihak, memohon kehadirat Allah SWT agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktifitas kembali," kata dia.