Brilio.net - Kepergian Emmeril Kahn Mumtadz menjadi duka bagi masyarakat Tanah Air. Pemuda yang akrab disapa Eril tersebut dinyatakan meninggal karena tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss. Sebelumnya, Eril terbawa arus sungai saat berenang dan belum ditemukan hingga kini.

Meski begitu, pemuda kelahiran 26 Juni 1999 ini masih meninggalkan semangat kemanusiaan. Putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ini aktif dalam kegiatan kemanusiaan. Bahkan ia juga menginisiasi berdirinya organisasi untuk mewadahi kegiatan sosial muda mudi di Jawa Barat.

Dalam Twitternya, Atalia mengunggah potret putranya saat aktif dalam kegiatan sosial.

"Kita tidak pernah tahu doa siapa yang mampu untuk menembus langit… Bisa jadi dari orang yang kamu bantu di dalam gelapnya malam atau yang kamu beri secara terang-terangan ataupun diam-diam. Dari Eril kita belajar untuk tidak berhenti melakukan kebaikan dimana pun berada," tulis @ata_lia, dikutip brilio.net pada Selasa (7/6).

Dalam cuitan tersebut Atalia mempersembahkan ucapan ulang tahun kepada Jabar Bergerak Zilenial (JBZ), organisasi yang didirikan Eril. Untuk mengenangnya, ia menuliskan untuk mengajak mereka terus berjuang bagi kemanusiaan.

"Dan kebaikan itu akan kembali kepada kita dengan cara dan bentuk yang tidak kita sangka. Mari lanjutkan mimpi2 Eril untuk terus berjuang bagi kemanusiaan… Selamat ulang tahun Jabar Bergerak Zilenial (JBZ) yang ke 2 (6 Juni 2022)," tulis Atalia.

Berikut brilio.net rangkum potret Eril saat jadi relawan yang dihimpun dari Twitter @ata_lia, Selasa (7/6).