Brilio.net - Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Korea Selatan pada Minggu (11/9) hingga Selasa (12/9) sukses mencuri perhatian publik. Tak hanya jadi perbincangan di Tanah Air, kedatangan presiden ke-7 Republik Indonesia tersebut juga menghiasi berbagai headline media Negeri Ginseng.

Selain disibukkan dengan agenda menghadiri Forum Bisnis dan Investasi Indonesia-Korea, serta jamuan makan malam dengan berbagai tamu undangan yang digelar di Istana Kepresidenan Blue House, Presiden Jokowi juga menyapa para mahasiswa di Hankuk University of Foreign Studies (HUFS), Seoul, Selasa (12/9) siang waktu setempat.

Agenda kunjungan Presiden Jokowi ke HUFS tersebut sekaligus memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa Jurusan Bahasa Melayu dan Indonesia, dan Jurusan Penerjemahan Bahasa Melayu dan Indonesia. Ya, HUFS merupakan salah satu universitas yang memiliki jurusan bahasa Indonesia.

Setelah memberikan kuliah umum, Presiden Jokowi menerima kenang-kenangan berupa jaket baseball yang juga merupakan jaket almamater milik HUFS. Pada lengan sebelah kanannya terdapat bendera Merah-Putih.

 Jokowi jatuhkan jas  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@jokowi

Loading...

Momen pemberian jaket tersebut pun menjadi momen menarik bagi para mahasiswa. Bukan tanpa alasan, pihan HUFS memberikan jaket tersebut karena hobi Presiden Jokowi mengendarai sepeda motor.

 Jokowi jatuhkan jas  © 2018 brilio.net-foto: YouTube/Hidang Hidang

Saat menerima jaket tersebut, pihak HUFS meminta Jokowi untuk memakai jaket berwarna biru tersebut secara langsung. Jokowi pun meminta salah satu ajudannya untuk memegang jas hitam yang ia kenakan.

 Jokowi jatuhkan jas  © 2018 brilio.net-foto: YouTube/Hidang Hidang

Belum sempat sang ajudan menerima jas tersebut, Jokowi secara tak sengaja sempat menjatuhkan jas yang ia kenakan di atas panggung. Tak lama setelah itu, sang ajudan pun mengambil jas Jokowi dan merapikannya kembali. Dan Jokowi berganti jaket HUFS dibantu oleh perwakilan kampus yang beradi di Seoul tersebut.

 Jokowi jatuhkan jas  © 2018 brilio.net-foto: YouTube/Hidang Hidang

RECOMMENDED BY EDITOR