Brilio.net - Gaya hidup digital saat ini sudah menjadi “budaya” di masyarakat urban. Lantas bagaimana dengan masyarakat yang berada di pelosok? Rasanya, mereka belum sepenuhnya bisa memanfaatkan perkembangan teknologi digital.

Kondisi inilah yang membuat operator selular Telkomsel berkomitmen meneruskan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband t 4G/LTE di seluruh Indonesia sepanjang 2021 ini. Tahun lalu, Telkomsel telah menuntaskan pembangunan BTS 4G/LTE, dan melebihi target yang telah dicanangkan di awal tahun 2020. 

Dengan semakin tingginya kebutuhan pengalaman gaya hidup digital masyarakat terutama di masa pandemi, Telkomsel mengarahkan rencana pembangunan pemerataan infrastruktur dan kualitas broadband dengan penambahan kapasitas dan kecepatan jaringan. 

“Komitmen ini diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam meningkatkan produktivitas dan memaksimalkan aktivitas keseharian melalui pemanfaatan jaringan broadband terdepan dan terluas dari Telkomsel,” ujar Direktur Network Telkomsel Nugroho.

Pada 2020 lalu, Telkomsel mencatat lonjakan trafik payload layanan broadband yang cukup signifikan. Telkomsel juga telah berupaya memenuhi kenyamanan masyarakat dengan optimalisasi pengamanan quality of service (QoS) jaringan di sepanjang 2020 lalu guna menjaga pengalaman pelanggan dalam melakukan aktivitas digitalnya.

Untuk pemerataan akses jaringan broadband 4G/LTE di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) hingga saat ini, Telkomsel telah menggelar lebih dari 2000 BTS untuk mendukung upaya pemerintah menyediakan jaringan 4G/LTE di seluruh desa pada 2022.

Selain itu, untuk mendukung kewajiban yang telah ditetapkan pemerintah untuk menghadirkan jaringan broaband di wilayah non-3T yang belum mendapatkan akses internet cepat, Telkomsel berkomitmen menggelar 1500 BTS 4G/LTE.

Sebagai leading digital telco company, Telkomsel akan terus berupaya meningkatkan pengalaman gaya hidup digital serta menguatkan ekosistem pendukung seperti penyediaan produk dan layanan broadband yang affordable serta kolaborasi bersama mitra penyedia device dan para pengembang platform aplikasi digital.