Brilio.net - Aurellia Qurrota Ain salah satu calon paskibraka yang akan bertugas di Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2019, meninggal dunia sebelum bertugas. Kabar duka tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie melalui Instagram pribadinya @benyamindavnie, pada Kamis (1/8).

Aurellia Qurrota merupakan Paskibraka asal Kota Tangerang Selatan. Ia bertugas membawa baki Sangsaka Merah Putih pada Upacara Hari Kemerdekaan RI yang Ke-74 Tingkat Kota Tangerang Selatan. Siswi kelas XI MIPA 3 dari SMA Islam Al Azhar BSD Serpong mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis (01/08) di kediamannya.

Mendapat kabar duka tersebut, Benyamin Davnie langsung menyambangi kediaman almarhumah di bilangan Cipondoh, Tangerang. Benyamin juga mengaku sangat sedih kehilangan sosok almarhumah yang aktif dan ceria.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Namanya Aurel Qurrota Ain. Almarhumah adalah Paskibraka Kota Tangerang Selatan yang seharusnya pada Tanggal 17 Agustus 2019 nanti membawa baki Sangsaka Merah Putih pada Upacara Hari Kemerdekaan RI yang Ke-74 Tingkat Kota Tangerang Selatan. Harapan itu pupus karena Allah SWT lebih sayang kepada Almarhumah. Almarhumah dipanggil Sang Pencipta disaat sedang bersemangat mengejar impian yang menjadi kebanggaannya. Saya sangat bersedih ketika mengetahui bahwa Almarhumah adalah anak yang aktif, ceria, dan tidak pernah sakit selama mengikuti Diklat Paskibraka. Malah Almarhumah dijagokan oleh senior dan teman seangkatannya untuk membawa Bendera Kebanggaan Rakyat Indonesia. Hari ini, para senior, kerabat dan segenap masyarakat Kota Tangerang Selatan kehilangan sosok Putri Terbaik yang menjadi kebanggaan kita semua. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un. Mari kita sejenak berdoa agar Almarhumah diberikan tempat terbaik oleh Allah SWT. Aamiin. . *mohon izin kepada keluarga untuk memposting foto Almarhumah. *Admin . #tangsel #tangerangselatan #tangselituKITA

Sebuah kiriman dibagikan oleh H. Benyamin Davnie (@benyamindavnie) pada

"Saya sangat bersedih ketika mengetahui bahwa Almarhumah adalah anak yang aktif, ceria, dan tidak pernah sakit selama mengikuti Diklat Paskibraka. Malah Almarhumah dijagokan oleh senior dan teman seangkatannya untuk membawa Bendera Kebanggaan Rakyat Indonesia," ujar Benyamin melalui unggahannya.

Loading...

Ia juga menyampaikan bahwa tak hanya dirinya, segenap kerabat dan masyarakat Tangerang turut berduka atas kepergian Aurellia.

"Hari ini, para senior, kerabat dan segenap masyarakat Kota Tangerang Selatan kehilangan sosok Putri Terbaik yang menjadi kebanggaan kita semua," ujar Benyamin Davnie.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un. Mari kita sejenak berdoa agar Almarhumah diberikan tempat terbaik oleh Allah SWT. Aamiin," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR