Brilio.net - Apa yang ada di bayanganmu ketika banjir melanda? Air menggenang dan jalanan becek. Tapi pernah nggak membayangkan, jalanan beraspal yang seharusnya jika banjir tetap kokoh, tapi malah bergeser kayak permadani.

Lapisan aspal bergeser akibat banjir ini terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Diduga itu akibat banjir yang besar atau kualitas aspal yang buruk. Kamu nggak percaya? Berikut foto penampakannya dikutip brilio.net dari akun media sosial Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, Sabtu (14/5).

"Aspal terkelupas akibat digerus banjir di Kab HSS Kalimantan Selatan. Lapisan  aspal hingga berpindah tempat. Lapisan aspal yang berpindah tempat digerus banjir di Kab HSS Kalsel. Kayak plastik ya," tulis Sutopo.

aspal permadani  © 2016 brilio.net

Konon, kawasan Kabupaten HSS, Kalimantan Selatan ini memang sering turun hujan lebat sampai menimbulkan banjir bandang. Bukan hanya kasus aspal bergeser, namun genangan air, jalan retak, dan longsor juga terjadi di beberapa titik Kabupaten HSS Kalimantan Selatan akibat banjir.

1. Genangan air daerah Angkinang Kabupaten HSS Kalimantan Selatan.

aspal permadani  © 2016 brilio.net




2. Jalan retak di Desa Mawangi, Kecamatan Angkinang, Kabupaten HSS Kalimantan Selatan.

aspal permadani  © 2016 brilio.net




3. Longsor di salah satu sudut Kabupaten HSS Kalimantan Selatan.

aspal permadani  © 2016 brilio.net