Brilio.net - Mobil bernopol B 1732 ZLO yang ditumpangi oleh Setya Novanto mengalami kecelakaan karena menabrak sebuah tiang. Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi mengatakan bahwa kliennya mengalami luka yang parah.

"Beliau mengalami kecelakaan yang sangat parah," katanya di Rumah Sakit Permata Hijau, Jakarta, kepada media.

Pengacara tersebut juga menambahkan bahwa luka yang dialami oleh Setnov lumayan serius. Kepala tersangka kasus E-KTP tersebut diperban, kepala benjol dan tangan mengalami luka. "Perlu MRI, luka di bagian sini (pelipis), benjol besar segede bakpao," sebutnya.

Istilah 'benjol segede bakpao' sering kita dengar ketika kepala orang terbentur secara keras.

Bakpao sendiri berasal dari bahasa Hokkian, roubao. Masyarakat Indonesia menyerap kata ini menjadi Bakpao. Pao artinya bungkusan, dan Bak artinya daging.

Loading...

setnov bakpao kecelakaan © 2017 brilio.net

foto: Pixabay

Bakpao sendiri awalnya menggunakan daging babi sebagai isian. Tapi ketika masuk ke Indonesia, isian bakpao menjadi berbagai macam. Daging ayam, sayuran, dan kacang hijau menjadi isian favorit makanan ini.

Carolyn Philips dalam bukunya All Under Heaven mengatakan bahwa kuliner ini memiliki variasi tak terbatas pada isian dan kulitnya. Ada dua tipe utama yang dimiliki oleh bakpao.

Tipe pertama yang biasa ditemukan di dataran China adalah Dabao atau roti besar yang bisa mencapai diameter 10 cm. Sedangkan di Indonesia lebih terkenal dengan Xiaobao yang memiliki diameter 5 cm.

setnov bakpao kecelakaan © 2017 brilio.net

foto: Pinterest

Besarnya bakpao ini sering menjadi kiasan untuk luka memar di kepala. Benjolan kepala yang bulat dan merah merona membuatnya mirip dengan makanan dari Tionghoa tersebut.

Bagaimana sobat brilio, pernah kah kepalamu benjol seperti bakpao?

RECOMMENDED BY EDITOR