Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Serius
Syifa Fauziah (brl/fen)

09 Juli 2018 21:05

Ani Yudhoyono luncurkan buku, begini garis besar isinya

Buku ini tebalnya 539 halaman..

Ani Yudhoyono luncurkan buku, begini garis besar isinya

View Image



Brilio.net - Mantan ibu negara Ani Yudhoyono menceritakan pengalaman hidupnya selama mendampingi Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono saat menjabat dan menjalankan tugasnya selama 10 tahun. Ani Yudhoyono pun merasa pengalaman tersebut harus dibagikan kepada sahabat, kerabat dan rakyat Indonesia dalam sebuah buku.

"Menjadi pembelajaran hidup luar biasa dan mendapat pengalaman luar biasa karena tidak semua perempuan Indonesia bisa memperolehnya," ujar Ani Yudhoyono dalam peluncuran buku 'Ani Yudhoyono: 10 Tahun Perjalanan Hati' di Jakarta, Minggu lalu.

ani yudhoyono buku istimewa

"Saya ceritakan pengalaman kepada Agus, Ibas, Annisa dan Aliya. Mereka antusias mendengarkan cerita saya. Mengapa tidak pengalaman langka saya bagikan pada rakyat Indonesia," tambah Ani Yudhoyono dikutip Antara.

Apalagi ia teringat saat awal menjadi ibu negara dan mencari panduan, tidak satu pun menemukan buku mengenai pengalaman ibu negara untuk dibaca dan dipelajari.

ani yudhoyono buku istimewa

Selanjutnya, ia berbincang dengan suami, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta putra-putranya dan menyampaikan keinginannya menuangkan pengalaman selama mendampingi SBY dalam sebuah buku. Keluarga mendukung keinginannya tersebut.

Ani Yudhoyono mengaku cukup lama menyusun buku berhalaman 539 dan diterbitkan Gramedia itu karena menemui banyak kendala, seperti kesibukan penulis Alberthiene Endah serta dirinya. Selain kisah perjalanan mendampingi SBY, buku tersebut juga berisi foto-foto sehingga menurutnya tidak membosankan untuk dibaca meski cukup tebal.

"Meski cukup tebal tidak membosankan untuk dibaca, selain bahasa enak, cerita menarik dan penuh dokumentasi," pungkas dia.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Ani Yudhoyono Buku Sosok Inspiratif Sosok Fenomenal
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE