Brilio.net - Kejadian aneh berlangsung di Pantai Krakal Gunungkidul, Yogyakarta Jumat (26/1). Sebuah mobil pengunjung, tiba-tiba terendam air laut di pantai tersebut. Sontak hal ini membuat pengunjung heboh dan berupaya untuk segera mengevakuasi kendaraan roda empat itu. Foto-foto evakuasi ini tersebar lewat akun Twitter tim SAR Pantai Baron, @SARSATLINMAS, Jumat (26/1).

satlinmas pantai baron © 2018 brilio.net

Marjono, Koordinator Satlinmas Pantai Baron, mengatakan, mobil tersebut milik pengunjung yang datang bertiga dari Magelang. Mobil awalnya diparkirkan di bibir pantai. Namun, ternyata terjadi air pasang sekitar pukul 11.00 WIB hingga merendam bagian bawah mobil.

satlinmas pantai baron © 2018 brilio.net

Pemilik kemudian meminta bantuan ke pos penjagaan SAR di Pantai Krakal. Tetapi karena kendala peralatan dan tenaga manusia tidak memadai, tim SAR Pantai Krakal kesulitan mengevakuasi sendiri. "Kami mencari bantuan komunitas offroad mobil Jeep yang berada di Pantai Sarangan untuk menderek mobil yang terjebak di plataran pantai," ujarnya saat dikonfirmasi brilio.net.

satlinmas pantai baron © 2018 brilio.net

Mobil tersebut pun berhasil diderek dengan kekuatan tiga mobil jeep sekitar pukul 11.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam evakuasi ini. Warga juga diimbau untuk tetap berhati-hati saat berkunjung ke wisata alam dengan cuaca yang masih ekstrem.