Brilio.net - Lima puluh tiga awak KRI Nanggala-402 gugur di perairan Bali. Hal ini menyisakan duka bagi pihak keluarga dan seluruh masyarakat Indonesia.

Duka juga turut dirasakan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Apalagi, salah satu awak KRI Nanggala-402 yang gugur merupakan saudaranya.

Prabowo melalui akun Instagram miliknya mengatakan bahwa salah satu awak KRI Nanggala-402, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar adalah putra dari sepupunya.

awak KRI Nanggala-402 yang gugur merupakan saudara Prabowo © Instagram/@prabowo

foto: Instagram/@prabowo

"Salah satu dari Putra Terbaik Bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala-402, berkorban demi Sang Merah Putih. Putra dari Sepupu saya Letkol Godfried Sigar, Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili, yang juga gugur di Timor Timur pada tanggal 4 Juni 1998," tulis Prabowo dalam akun instagramnya @prabowo, Senin (26/4).

Prabowo pun terbang ke Surabaya untuk mengunjungi kediaman keluarga Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar. Prabowo mengunjungi ibunda dari almarhum, Indah Wahyu Arini Retno Utami, serta kakak alamarhum, Kapten Inf Julius Sigar. Dalam kesempatan tersebut dia menyampaikan duka cita kepada keluarga almarhum.

awak KRI Nanggala-402 yang gugur merupakan saudara Prabowo © Instagram/@prabowo

foto: Instagram/@prabowo

Meski masih dalam suasana duka Prabowo tidak lupa mendoakan bagi Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar dan seluruh awak KRI Nanggala-402 yang gugur. "Kami sekeluarga akan selalu mengenang jasamu bagi Indonesia tercinta, engkau akan selalu hidup di dalam semangat kami," ungkap Prabowo.

awak KRI Nanggala-402 yang gugur merupakan saudara Prabowo © Instagram/@prabowo

foto: Instagram/@prabowo

Para warganet pun turut mendoakan dan berterima kasih atas jasa dari para awak KRI Nanggala-402 yang telah gugur. Ucapan tersebut banyak bermunculan pada kolom komentar dalam unggahan Prabowo tersebut.

"Terima kasih pejuang kami, terima kasih sudah menjaga kedaulatan Indonesia dan terima kasih pengorbanan beliau akan sllu kami kenang," tulis akun @risnaa1609.

"Telah gugur pahlawan ku, tunai sudah janji bakti," komentar @wwisnuwira.

"Semoga Husnul khotimah, pak menhan intruksikan rakyat mengibarkan bendera setengah tiang untuk menghormati jasa para pahlawan penjaga kedaulatan laut NKRI," komentar @afandha5.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)