Brilio.net - Alifta Nan Rahfaida (16), remaja putri siswi SMK Sudirman Jakarta Timur, kelas XI dikabarkan hilang di Stasiun Tugu, Yogyakarta, Selasa (4/7). Alifta yang baru tiba bersama kakeknya, Surahyo (77) itu diperkirakan hilang sekitar pukul 04.30 WIB.

Alifta berangkat bersama kakeknya pada Senin malam (3/7) dan tiba di Stasiun Tugu keesokan harinya. Rencananya, Alifta akan berlibur ke kampung halamannya di Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul.

Remaja warga Kalisari, Jalan Bender RT 10/RW 9 Nomor 2, Jakarta Timur ini berpisah dari kakeknya karena sang kakek hendak salat Subuh dan dia mau mencari makan. Setelah salat Subuh, sang kakek menunggu cucunya. Tapi Alifta nggak pernah muncul. Saat menghilang, remaja setinggi 160 sentimeter dan berkulit sawo matang ini mengenakan kaus lengan panjang warna merah marun bertulis 'LONDON' dan celana jeans biru laut.

Alifta Hilang  © 2017 brilio.net

foto: Facebook @Heri Susanto

Mendapat kabar tersebut, sang ayah Heri Susanto dan keluarganya langsung menyusul ke Yogyakarta. Heri langsung mencari jejak Alifta dan bertanya pada setiap orang di sekitar Stasiun Tugu.

Awalnya Heri menduga Alifta janjian dengan temannya yang ada di media sosial. Namun, nomor telepon seluler anaknya tidak bisa dihubungi. Dia pun meminta pada teman yang paham IT untuk mendeteksi Alifta melalui telepon selulernya.

Saat dihubungi brilio.net melalui sambungan telepon, Rabu (5/7) sore, Heri sedang berada di kantor polisi untuk mencari informasi keberadaan anaknya itu. "Saya juga sudah lapor ke polisi di Yogya," katanya.

Nggak cuma itu, Heri juga meminta tolong pihak PT KAI ikut memantau keberadaan anaknya lewat rekaman CCTV. Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengatakan siap bekerja sama dengan polisi maupun keluarga untuk menemukan Alifta. Meskipun demikian, ia meyakini Alifta hilang di luar Stasiun Tugu Yogyakarta.

Petugas juga telah memeriksa CCTV di seputar Stasiun Tugu. Dari situ terlihat Alifta meninggalkan stasiun dari pintu sisi selatan sendirian. Bahkan, sampai jarak jangkauan CCTV habis tidak ditemukan orang lain bersama Alifta.

Alifta Hilang  © 2017 brilio.net

foto: Merdeka.com/purnomo

Heri juga menyebar kabar ini di media sosial. Namun Heri melihat sejumlah keganjilan di balik hilangnya Alifta setelah menyaksikan rekaman CCTV. Sampai saat ini, jejak Alifta masih misterius. Heri curiga pada dua orang pria yang juga terekam CCTV.

"Itu yang aneh, dari CCTV, Alifta tidak membawa ranselnya. Ransel itu isinya baju-baju dia. Tapi ransel itu hilang juga, kakeknya nggak bawa," ujar Heri.

Keluarga Heri juga telah menyebar selebaran dengan foto-foto terbaru Alifta dan nomor keluarga yang bisa dihubungi. "Bagi yang mengetahui keberadaan Alifta, dimohon menghubungi Ibu Nanan 085714684267 atau Pak Heri 08174857809," kata Heri sambil terus berharap bisa menemukan anaknya.

Semoga Alifta cepat ditemukan dalam keadaan sehat ya.