Brilio.net - Aksi tim pemadam kebakaran lagi-lagi menuai pujian dari masyarakat. Tak hanya memadamkan api saja, tim tersebut juga kerap membantu kesulitan warga, mulai dari mengeluarkan cincin dari jari sampai menurunkan kucing dari atas pohon.

Belum lama ini, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta juga membagikan kegiatannya ketika membantu seorang pria. Dalam momen itu, sang pria datang dengan panik dalam keadaan tangan terborgol.

Dijelaskan melalui akun Twitter @humasjakfire, pria berusia 24 tahun itu datang dalam kondisi pada panik pagi hari. Rupanya ia meminta bantuan agar bisa melepas borgol di tangannya.

Momen itu terjadi lantaran kunci yang seharusnya digunakan justru patah karena berkarat. "Seorang warga panik mendatangi Pos Damkar Sektor Kec. Pesanggrahan pada pkl. 05.30 pagi untuk meminta bantuan evakuasi pelepasan borgol," ujar akun tersebut.

"Menurut penuturan korban, borgol awalnya dipakaikan ke tangan kiri oleh temannya, namun saat akan dibuka kunci borgol patah karena sudah berkarat. Karena tidak dapat dibuka, korban mendatangi pos pemadam seorang diri," lanjutnya.

Aksi tim damkar bongkar borgol © Twitter

foto: Twitter/@humasjakfire

Melalui foto yang diunggah, tampak pria itu menggunakan borgol di salah satu tangannya. Petugas pun berusaha melepaskan benda itu dengan menggunakan grinder kecil.

"Setelah sekitar 10 menit petugas damkar berhasil melepaskan borgol dari tangan korban dengan menggunakan alat grinder kecil," begitu laporan yang disampaikan.

Usai terselamatkan, pria tersebut tampak lega dan lebih tenang. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim pemadam kebakaran yang telah membantunya.

"Terima kasih kepada pemadam kebakaran sektor Pesanggrahan telah membantu saya untuk mengeluarkan borgol dari tangan saya, terima kasih," begitu ungkap pria tersebut.

Aksi tim damkar bongkar borgol © Twitter

foto: Twitter/@humasjakfire

Melihat aksi yang dilakukan tim pemadam kebakaran sektor Pesanggrahan, banyak warganet yang memberikan pujian. Ada pula juga yang menyoroti kesigapan para petugas dalam membantu masyarakat.

"Levelnya udah bener2 jadi mitra masyarakat banget. Bravo
@humasjakfire," ungkap @mang_yuga.

"Mungkin saat ini aparat negara yg paling tulus membantu warga adalah damkar.... apa bae dia mah di kerjain ....," komentar @fadhel_abd.

"Wihh... Damkar keren begini sampai yg gak sengaja terborgol datangnya ke damkar, padahal ingat borgol biasanya ingat polisi," lanjut @nurlelysiregar.