Brilio.net - Kasus dugaan pencemaran nama baik yang ditujukan kepada YouTubers Rius Vernandes oleh Garuda Indonesia menemui babak baru. Serikat Pekerja PT Garuda Indonesia resmi mencabut laporan kepolisian yang dialamatkan kepada Rius.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Jumat (19/7), Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara menuturkan, pihak pelapor (serikat pekerja) resmi mencabut tuduhan itu atas unggahan Instagram dari Rius Vernandes beberapa hari silam.

"Saya memastikan serikat pekerja untuk mencabut laporan polisi yang diadukan atas unggahannya Mas Rius. Mudah-mudahan ini menjadi satu momentum, semoga negara ini ada kesatuan dari semua perbedaan yang ada," tuturnya di Jakarta, Jumat (19/7).

Di sisi lain, pihak pelapor, yakni Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) memastikan kedua belah pihak kini telah mencapai kesepakatan damai.

"Saya kira cukup ramai pemberitaan. Hari ini, pagi ini kita mencapai kesepakatan menyelesaikan kekeluargaan untuk sama-sama menjaga Garuda sebagai aset bangsa. Ke depan kami punya komitmen yang sama menjaga kelangsungan Garuda Indonesia sendiri," ujarnya.

Loading...

Hal ini didukung oleh pernyataan resmi Hotman Paris Hutapea selaku moderator dalam kasus tuduhan pencemaran nama baik dari maskapai pelat merah tersebut.

"Pelaku dan terlapor setuju mencabut dan tidak akan melanjutkan lagi perkara ini. Tidak akan melanjutkan lagi pernyataan di media massa," tegasnya.

Rius sendiri mengaku akan kembali terbang menggunakan maskapai pelat merah itu. "Masa lalu sudah dilupakan yang terpenting saya akan terbang kembali dengan Garuda. Dan meningkatkan lagi citra Garuda," ungkap Rius dalam acara konferensi pers tersebut. 

Rius Vernandes kemudian mengungkapkan ucapan terima kasih atas segala dukungan yang ia terima ini. Ia pun menunggu kesempatan untuk mereview Garuda First Class seperti yang dijanjikan Direktur Garuda Indonesia. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Laporan polisi sudah dicabut. Terima kasih buat semuanya yang sudah menyuarakan support nya dalam masalah ini. Ini semua berkat kalian. Ditunggu review Garuda First Class nya sesuai janji Pak Dirut nya tadi

A post shared by Rius Vernandes (@rius.vernandes) on

"Laporan polisi sudah dicabut. Terima kasih buat semuanya yang sudah menyuarakan support nya dalam masalah ini. Ini semua berkat kalian. Ditunggu review Garuda First Class nya sesuai janji Pak Dirut nya tadi," tulis Rius Vernandes.

RECOMMENDED BY EDITOR