Brilio.net - Jasad Emmeril Kahn Mumtadz telah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (8/6) waktu setempat. Usai ditemukan, pihak keluarga segera menyempurnakan hak Eril sebagai muslim, yakni disucikan dan dimakamkan dengan layak sesuai syariat agama Islam.

Setelah itu, jenazah Eril diterbangkan dari bandara Zurich Airport, Swiss menuju Indonesia pukul 10.10 waktu setempat atau pukul 15.10 WIB pada Sabtu (11/6). Jenazah Eril satu penerbangan dengan Gubernur Jawa Barat beserta keluarga.

Terkait hal itu, Ridwan Kamil melalui akun Instagram-nya menuliskan pesan haru ketika membawa jenazah putranya kembali ke tanah kelahirannya.

"Si anak sholeh ganteng ini akhirnya kembali pulang, alhamdulillah," tulisnya Ridwan Kamil dikutip Minggu (12/6).

Sebelum dimakamkan, Ridwan Kamil juga sempat menuliskan bahwa hari Sabtu adalah waktu yang baik untuk pulang. Doa terbaik juga dipanjatkan Ridwan Kamil buat putra tercintanya.

"Eril, today is Saturday. It is a good day to go home (Eril, hari ini malam minggu. Ini waktu yang tepat untuk pulang ke rumah),” tulis Ridwan Kamil.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan pada Senin (13/6) di Kota Bandung. Adapun beberapa fakta soal pemakaman Eril yakni sebagai berikut telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (12/6).