Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Serius
Lola Lolita (brl/vin)

11 April 2019 12:06

6 Pesan tersembunyi di balik ilustrasi #JusticeForAudrey

Ilustrasi #JusticeForAudrey adalah bentuk amarah yang lewat seni..

6 Pesan tersembunyi di balik ilustrasi #JusticeForAudrey

View Image



foto: Istimewa dan Instagram/@attahalilintar

Brilio.net - Kasus yang menimpa siswi SMP di Pontianak, Kalimatan Barat terus bergulir hingga kini. Kasus yang menimpa Audrey merupakan kasus yang masih jadi perhatian. Sejumlah pihak dibuat geram oleh tindakan yang dilakukan pelaku. Mereka menuntut pelaku dan meminta petugas untuk menindaklanjuti kasus secara tegas.

Tagar #JusticeForAudrey semakin gencar disebarkan warganet di media sosial. Warganet terus memantau kasus dan menuntut keadilan bagi perempuan berusia 15 tahun tersebut. Para pelaku yang disebut-sebut terkait dengan kasus dugaan penganiayaan tersebut telah meminta maaf dan menyesali perbuatannya.

Kisah Audrey pertama kali viral melalui cuitan di Twitter. Pemilik akun Twitter membagikan cerita Audrey yang menyebut siswi SMP mendapat pengeroyokan dari siswi SMA. Sejak saat itulah kisah Audrey menjadi berita yang cukup menghebohkan. Dukungan tak hanya datang dari satu pihak saja, melainkan dari beberapa pihak seperti politisi hingga selebriti.

Kasus Audrey semakin jadi perbincangan lewat tagar Justice for Audrey yang disertakan dengan sebuah ilustrasi. Beredar ilustrasi wajah perempuan dengan tulisan Justice for Audrey. Dalam ilustrasi tersebut, kulit perempuan berwarna kuning mustard. Sementara tulisan dibuat dengan warna hitam keabu-abuan.

Ilustrasi akhirnya diunggah oleh banyak kalangan yang mendukung pengusutan kasus Audrey. Ternyata ada makna dan pesan tersembunyi dari ilustrasi tersebut. Beberapa kalimat dalam bahasa Inggris memenuhi wajah perempuan.

Loading...

Pesan ini tersembunyi di balik ilustrasi istimewa

foto: istimewa

Brilio.net mencoba menguraikan kata-kata atau kalimat tersembunyi dalam ilustrasi Justice for Audrey.   

1. No boys are ever going to ask you out.

2. Just be poor.

3. Did you see that she’s f**king ugly.

4. Me Just look at her.

5. I think I am going to vomit thinking about her.

6. It’s so gross.

Dalam ilustrasi tersebut tampak wajah perempuan yang terlihat sedih. Wajah tersebut menunjukkan kesedihan karena hujatan dan perlakukan orang sekitarnya. Kata-kata yang tercantum dalam ilustrasi merupakan contoh dari ejekan atau hinaan yang sering ditujukan kepada korban perundungan (bullying). Meski tak semuanya dapat terbaca dengan baik, namun beberapa kata yang jelas menunjukkan bahwa ilustrator merasa sangat muak dengan tindakan yang diterima perempuan dalam gambar.

Salah satu kalimat yang menggambarkan kekesalan si pencipta kalikatur adalah 'I think I am going to vomit thinking about her. Did you see that she’s f**king ugly? (Saya pikir saya akan muntah memikirkannya. Apakah kamu melihat bahwa ini sangat buruk?). Kalimat tersebut mengambarkan betapa muaknya si pecipta kalikatur terhadap kasus bullying.

Belum diketahui siapa sosok pembuat ilustrasi atau ilustrator. Tidak ada yang memberikan konfirmasi pasti bahwa gamabar tersebut khusus dibuatkan untuk kasus Audrey atau memang sudah ada sebelumnya dan hanya ditambahkan tagar #JusticeForAudrey.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Justice for Audrey Kasus Bullying Memerangi Bullying Tindakan Bullying Ilustrasi
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE