Brilio.net - Presiden Joko Widodo atau kerap disapa Jokowi memang sering dianggap sebagai presiden Indonesia paling gaul serta low profile. Bagaimana tidak, biasanya seorang presiden selalu bersikap serba mengikuti protokol dan kaku menurut sebagian orang. Namun berbeda halnya dengan Jokowi, di luar tugasnya sebagai kepala negara ia tetap terlihat santai dan selalu tampil apa adanya tanpa perlu khawatir dengan citranya sebagai presiden.

Terbukti beberapa kali aksinya yang terlihat seperti anak kekinian menjadi perbincangan hangat publik. Masih ingat jelas bagaimana seorang pemimpin negara terlihat ngevlog bersama kepala negara lainnya. Hal ini mungkin dianggap tak sopan bagi sebagian orang, namun aksi Jokowi ini juga tak sedikit mendapat tanggapan positif lho.

Berikut 6 bukti yang tunjukkan kalau Jokowi memang presiden gaul seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (12/8).


1. Hobi ngevlog.

bukti jokowi presiden gaul  © 2017 berbagai sumber

foto: YouTube.com/Presiden Joko Widodo

Jokowi dikenal sebagai presiden yang kerap mengunggah video bloh (vlog) dibandingkan dengan pemimpin dunia lainnya. Presiden ke-7 ini sering menunjukkan kegiatan sehari-harinya sebagai pemimpin negara. Channel YouTube Presiden Joko Widodo ini telah diikuti 345 ribu subscribers. Kalau biasanya yang ngevlog anak muda yang kekinian, Presiden Indonesia pun ternyata punya hobi yang sama.

Berikut salah satu video Jokowi ngevlog bareng PM Kanada:

 

2. Jaket bomber.

bukti jokowi presiden gaul  © 2017 berbagai sumber

foto: antaranews.com

Masih ingat jelas saat Jokowi menyampaikan pidatonya tentang unjuk rasa 4 November lalu di Istana Merdeka. Presiden satu ini memberikan tanggapannya di muka publik dengan busana yang tak disangka-sangka. Ya, Jokowi mengenakan busana khasnya ditambah dengan jaket bomber berwarna army. Tentu saja jaketnya ini mencuri perhatian publik karena dianggap mengikuti tren fashion terbaru. Dengan jaket bomber itu, Jokowi semakin terlihat bergaya muda, trendi serta energik.

 

3. Naik motor trail.

bukti jokowi presiden gaul  © 2017 berbagai sumber

foto: Facebook/Kementerian Sekretariat Negara

Jokowi kembali menjadi perbincangan hangat saat melakukan kunjungan kerja ke Papua. Ayahnya Kaesang ini terlihat menjajal satu ruas Jalan Trans Papua di Danau Habema, Jayawijaya dengan menggunakan motor trail, Rabu (10/5). Bak anak muda kekinian, ia menaiki motor trail Kawasaki KLX dengan helm yang sudah dipasangi kamera lengkap dengan jaket hijau army serta pelindung lutut.

 

4. Santai dengan sneaker.

bukti jokowi presiden gaul  © 2017 berbagai sumber

foto: merdeka.com/Titin Supriatin

Lagi-lagi, Presiden Joko Widodo mencuri perhatian publik karena penampilannya yang tak biasa. Diketahui Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja ke Tasikmalaya, Jumat (9/6). Orang nomor satu di Indonesai itu terlihat tampil casual dengan celana denim biru, kemeja polos.

Dan yang paling mencuri perhatian adalah sepatu sneakers yang dikenakannya itu terlihat hits. Diketahui kalau sepatu sneakers berwarna abu-abu itu merupakan merek brand sepatu olahraga terkenal dengan seri Nike LunarEpic Low Flyjnit 2. Untuk sepasang sepatu trendi ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,8 juta.

 


5. Main futsal.

bukti jokowi presiden gaul  © 2017 berbagai sumber

foto: Instagram.com/@jokowi

Selain naik motor trail, Jokowi ternyata juga main futsal lho. Beberapa waktu lalu, ia bermain futsal bersama para wartawan hingga pegawai Biro Pers Istana dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional. Biasanya futsal selalu diidentikkan dengan olahraga yang kerap dilakukan anak-anak muda. Namun ternyata mantan Gubernur DKI Jakarta ini tmemilih ikut bermain futsal.

 6. Nonton WTF (We The Fest).
Bagi anak gaul tentu sudah tak asing lagi dengan event satu ini. Ya, WTF (We The Fest) merupakan festival musik kekinian yang menghadirkan penyanyi atau band lokal hingga top luar negeri yang berlangsung selama 3 hari.

Lagi-lagi orang nomor satu ini terlihat hadir untuk menonton festival musik anak kekinian di Jiexpo Kemayoran, Jumat (11/8). Berpenampilan kasual dengan kaus lengan panjang ia terlihat menikmati acara tersebut dan sempat membuat riuh para penonton karena kehadirannya.

 

 

A post shared by Seputarevent (@seputarevent) on