Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Serius
Yani Andriansyah (brl/red)

21 Maret 2019 03:10

5 Hal yang harus kamu perhatikan saat berbelanja di e-commerce ini

  Kamu bisa memilih e-commerce yang bisa memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan.

5 Hal yang harus kamu perhatikan saat berbelanja di e-commerce ini

View Image



foto-foto : Brilio.net/yani andryansjah

Brilio.net - Kini yang namanya belanja online sudah menjadi kebiasaan masyarakat, khususnya anak muda. Selain mudah, orang nggak perlu repot-repot keluar rumah untuk pergi ke pusat perbelanjaan. Cukup cari barang yang ingin dibeli lewat gawai, tinggal klik. Bayar, beres deh. Selanjutnya tinggal tunggu barang diantar ke rumah. Nggak ribet kan? 

Apalagi saat ini banyak e-commerce yang menawarkan kemudahan berbelanja online, termasuk penawaran yang menggiurkan mulai dari harga murah, ongkos kirim gratis hingga bayar di tempat. 

Tren Belanja Online © 2017 brilio.net

Saking banyaknya e-commerce yang menawarkan kemudahan, tentu saja sebagai pengguna mesti cerdas memilihnya. Setidaknya, kamu bisa memilih e-commerce yang bisa memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan.     

Boleh jadi dari sekian banyak e-commerce, Blibli.com bisa menjadi salah satu rujukan buat kamu berbelanja online dengan aman dan nyaman. Kamu juga mesti memperhatikan 5 hal berikut sebelum berbelanja di Blibli.com. Apa saja ya?

Loading...

1. Hati-hati kebingungan memilih barang yang ingin dibeli

Tren Belanja Online © 2017 brilio.net

Tak sedikit online shop yang menawarkan harga miring untuk beragam produk yang ditawarkan. Nah Blibli.com mengklaim sebagai e-commerce yang menawarkan pengalaman berbelanja di online shop murah untuk berbagai kebutuhan tersebut. Mulai dari produk fashion seperti sepatu, jam hingga barang elektronik seperti smartphone bisa didapatkan dengan harga diskon yang ditawarkan secara variatif mulai dari 3% sampai lebih dari 50%.

Nah saking banyaknya produk yang didiskon, tak mengherankan jika kamu akan kebingungan memilih barang yang hendak dibeli. Maklum, semua produk di situs belanja online ini sudah terjamin kualitasnya. Jadi, walau barangnya didiskon banyak sekalipun, tetap tak mengurangi kualitasnya lho.

2. Perhatikan kualitas produk 

Belanja Online © 2019 brilio.net

Situs belanja online shop yang terpercaya ini telah menjadi pelopor mall online terlengkap dan terbesar di Indonesia. Dengan tagline Big Choices Big Deals, situs belanja online ini berkomitmen memberikan pengalaman yang lebih seru berbelanja lebih dari 1,5 juta produk. Kamu tak perlu khawatir soal kualitas produk yang ditawarkan karena semua produknya dari brand dan merchant terpercaya.  

Dari ribuan situs populer di tanah air, Blibli.com menempati posisi 26 di Alexa rank. Hal ini membuktikan bahwa situs belanja online ini memang dipercaya banyak konsumen Indonesia. Pengalaman belanja online yang lebih nyaman, cepat, aman dan menyenangkan bisa kamu dapatkan dengan membeli barang impian di situs belanja ini.

3. Bener nih gratis ongkos kirim

meme belanja online 1-17 © 2016 brilio.net

Salah satu layanan yang membuat banyak orang suka berbelanja secara online adalah layanan pengiriman ke alamat tujuan. Menariknya, layanan pengiriman barang yang dipesan ini diberikan tanpa tambahan biaya kirim alias gratis ongkos kirim apabila lokasi pembeli satu kota dengan lokasi penjual. Biasanya, banyak yang urung membeli barang secara online karena merasa terbebani dengan ongkos kirim.

4. Cek juga jaminan proses pengiriman

Belanja Online © 2019 brilio.net

Keluhan yang sering terjadi saat belanja online adalah proses pengiriman yang lambat, biaya kirim mahal, salah kirim barang atau barang tak sampai tujuan. Hal ini sering terjadi kalau lokasi pembeli berada di pelosok atau di luar pulau. Kalau membeli barang di Blibli.com, kamu tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

Karena bukan hanya gratis ongkos kirim saja, situs belanja online ini juga menawarkan proses pengiriman yang terjamin keamanannya. Kalaupun ada masalah seperti produk mengalami kerusakan saat sampai di alamat tujuan atau produk belum sampai, kamu bisa mengajukan aduan ke bagian Customer Service yang siap sedia membantu selama 24 jam 7 hari. Kalaupun produk sampai, namun kamu sedang tak di tempat, maka jasa logistik akan melakukan pengiriman ulang sampai tiga kali.

5. Awas ketagihan belanja

Belanja Online © 2019 brilio.net

Belanja online bisa dilakukan via smartphone Android maupun iPhone. Terkadang ada toko online tertentu yang hanya bisa diakses secara komplet melalui komputer atau laptop. Tapi, beda dengan Blibli.com karena kamu bisa mengaksesnya dengan mengunduh aplikasi Blibli.com dari iOS AppStore atau dari Google PlayStore. Kamu pun bisa membeli aneka produk hanya memanfaatkan smartphone di genggaman, kapan saja dan dari mana saja. Jadi, hati-hati kalau mau belanja online di Blibli.com, karena kemudahan dan kenyamanannya pasti bikin ketagihan.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Belanja Online E-commerce Situs Pesan Online Jasa Pengiriman Barang Tips berbelanja
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE