Brilio.net - Pemilihan umum (Pemilu) Presiden akan segera dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang. Tak ayal jika beberapa waktu belakangan dunia politik kian memanas.

Apalagi tahapan Pilpres bakal dimulai pada Sabtu (4/8) hingga Jumat (10/8). Tahapan pertama adalah masa pendftaran yang kemudian dilanjutkan pemeriksaan kesehatan. 

Para petinggi partai pun sudah sibuk melakukan lobi-lobi politiknya. Mereka ini menyiapkan nama-nama calon kandidat yang akan maju dalam pemilihan umum nanti. Seperti yang dilakukan Jokowi dan SBY beberapa waktu lalu.

Jokowi sendiri sudah dipastikan maju Pilpres untuk periode yang kedua. Sementara posisi SBY sebagai Ketum Partai Demokrat membuatnya sibuk untuk melakukan konsolidasi politik menuju Pilpres 2019. 

Keduanya melakukan pertemuan untuk berbincang-bincang mengenai permasalahan di Indonesia beserta solusinya. Selain itu, pertemuan itu juga menjadi ajang silaturahmi untuk mempererat hubungan. Meski sama-sama pernah menjabat sebagai Presiden Indonesia, baik Jokowi dan SBY mempunyai gaya yang berbeda saat melakukan pertemuan.

Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (1/8), brilio.net sudah menghimpun 5 beda gaya Jokowi dan SBY saat melakukan pertemuan dengan para pendukungnya. Jika ditarik benang merahnya, Jokowi kerap tertangkap kamera dengan gaya santai. Sementara kubu SBY mengenakan busana yang terkesan formal.

 

1. Jokowi melakukan pertemuan dengan konsep semi formal dengan tetap menggunakan kemeja putih andalannya, sedangkan SBY terlihat lebih formal dalam balutan kemeja batik.

Beda gaya Jokowi dan SBY © 2018 Istimewa

foto: Twitter/@jokowi & Instagram/@ahyforall

 

2. Hal itu juga tetap dilakukan keduanya di pertemuan selanjutnya.

Beda gaya Jokowi dan SBY © 2018 Istimewa

foto: Twitter/@jokowi & Instagram/@aniyudhoyono

 

3. Jokowi terlihat lebih kasual dan santai saat melakukan pertemuan dengan 9 sekjen partai pendukungnya. Sementara SBY beserta Prabowo dan pendukungnya menggunakan kemeja batik.

Beda gaya Jokowi dan SBY © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@bahrun.najach & @ahyforall

 

4. Meski berbeda, dalam pertemuan itu keduanya tetap dalapat membawa suasana menjadi lebih cair denagn canda tawa.

Beda gaya Jokowi dan SBY © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@bahrun.najach & @ahyforall

 

5. Walau konsep pertemuan yang diusung keduanya berbeda, baik Jokowi dan SBY dapat menjamu tamu-tamunya dengan sangat baik.

Beda gaya Jokowi dan SBY © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@bahrun.najach & @aniyudhoyono