Brilio.net - Sebentar lagi hari raya Idul Adha segera tiba. Umat Islam dari seluruh penjuru dunia pun akan merayakan hari raya Idul Adha pada tanggal 10 Dzulhijjah, 1441 Hijriyah. Di Indonesia sendiri, Idul Adha 1441 Hijriyah atau 2020 diperingati pada tanggal 31 Juli mendatang. Pada momen besar ini, umat Islam biasanya melakukan salat Idul Adha, dan kemudian dilanjutkan dengan berkurban hewan, serta membagikan dagingnya kepada masyarakat kurang mampu.

Seperti diketahui, Idul Adha merupakan hari raya suci untuk merenungi kembali makna keikhlasan, seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT. Sebagai peringatan atas perintah Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya. Dari sini, tradisi mengurbankan ternak seperti sapi, domba, dan kambing selalu dilakukan saat perayaan Idul Adha.

Nah, meskipun nggak semeriah seperti hari raya Idul Fitri, kebiasaan yang kerap kita temui pada hari raya Idul Adha salah satunya ialah ucapan maaf dan mengucapkan selamat Idul Adha. Tak lengkap jika kamu belum memberikan ucapan selamat Idul Adha kepada sesama muslim. Kini berkat kecanggihan teknologi, ucapan tersebut pun cukup dikirim melalui aplikasi pesan singkat.

Berikut 40 kata-kata ucapan selamat Idul Adha 2020, lengkap & menyentuh hati, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (8/7).

Kata-kata ucapan selamat Idul Adha 2020 dalam bahasa Indonesia.

foto: freepik.com  



1. "Bukan menyoal kambing atau sapi yang kamu kurbankan, tetapi soal keikhlasan memohon ridha dari Allah SWT. Dengan kerendahan hati, saya pun memohon maaf agar Lebaran tahun ini menjadi pengingat kita selalu ikhlas dan rendah hati."
2. "Kurban adalah pertanda cinta. Cinta kepada Allah dan sesama. Selamat hari raya Idul Adha 2020 10 Dzulhijjah 1441 H."
3. "Kala takbir berkumandang, ayam dan bebek lari ke kandang. Sapi dan kambing menjadi kurban, babi hanya tersenyum malu karena belum masuk Islam. Selamat hari raya Idul Adha 1441 H.
4. "Kata bisa menyebabkan luka. Maafkan lah segala perbuatan yang tak sengaja dibuat dulu. Mohon bukakan pintu maaf sebesar-besarnya di Idul Adha 2020 ini."
5. "Semoga Allah SWT menerima amalku dan amalmu serta mengampuni semua dosa-dosa yang pernah diperbuat. Selamat hari raya Idul Adha 1441 H."
6. "Sebelum matahari tenggelam. Untaian doa aku panjatkan kepada Allah SWT untukmu dan untukku di hari raya ini. Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya. Selamat hari raya Idul Adha 2020."
7. "Hidup adalah sebuah pencarian. Labuhkan pencarian hidupmu hanya pada Yang Maha Kekal, meski penuh pengorbanan. Layaknya pencarian dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang hanif. Selamat hari raya Idul Adha."
8. "Hari raya tiba. Saatnya kita bersuka cita menyambut Idul Adha. Rayakan bersama keluarga dengan penuh kehangatan. Mohon maaf lahir batin."
9. "Selamat hari raya Idul Adha 1441 Hijriah. Semoga semangat berkurban kita, memperkuat keimanan dan rasa kemanusiaan kita."
10. "Air wudu basahi wajah. Tunaikan salat adalah ibadah. Di hari raya Idul Adha 1441 H. Semoga sambut bahagia berlimpah."
11. "Ya Allah jadikanlah tiap helaan napas kami sebagai bukti cinta kepada-Mu. Jadikanlah kurban kami sebagai jalan panjang mendekati-Mu. Selamat hari raya Idul Adha 1441 Hijriah."
12. "Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban dan mohon maaf lahir dan batin."
13. "Kala mawar berseri di pagi hari. Kemilau pancaran putih menyapa nurani. SMS ku kirim kiranya sebagai pengganti diri. Ucapan selamat kini sungguh datang dari hati. Selamat hari Idul Adha 2020, mohon maaf lahir dan batin."
14. "Kurban lebih berarti jika dilakukan untuk berbagi dan bukan untuk pribadi."
15. "Naik unta pergi berhaji, berbekal iman dan ketakwaan, Idul Adha saat berbagi, lambang ukhuwah dan persaudaraan."
16. "Takbir berkumandang. Mengagungkan kebesaranNya. Maafkan aku ya kawan-kawan. Selamat hari raya Idul Adha 1441/2020."
17. "Mari jabat tangan penuh kasih serta eratkan tali silaturahmi. Minal aidil walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Adha 1441 H."
18. "Selamat menjalankan hari raya Idul Adha, jangan lupa berbagi rezeki dengan sesama."
19. "Malam Jumat baca surat Yasin. Bacanya setelah salat Isya. Kumohon maaf lahir dan batin. Dan selamat hari raya Idul Adha."
20. "Senandung asma-Nya menghiasi malam menghampiri fajar. Sejuta umat menyambut hari kemenangan. Di hari yang indah di masa yang tepat."
21. "Idul Adha adalah momentum mengasah kepekaan sosial menjadi sumber inspirasi menjaga kebersamaan bagi keluarga dan masyarakat secara hikmah."
22. "Awali hari kurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan layaknya mereka yang begitu bahagia menerima pemberian darimu. Semoga kurbanmu berkah, amiin".
23. "Gema takbir telah dikumandangkan, sinyal Idul Adha sudah datang. Ampunan serta barokah mudah-mudahan kita peroleh. Selamat hari raya Idul Adha."
24. "Menyambung tali kasih, merajut benang cinta, beralas ikhlas, beratap doa. Semasa hidup bersimbah khilaf dan dosa, berharap dibasuh maaf. Selamat Idul Adha 2020."
25. "Apabila utang janganlah tidak dibayar, janganlah bikin kapok pemberi utang. Mari kita hiraukan lebaran dengan saling memaafkan. Selamat hari raya Idul Adha 2020."
26. "Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban dan mohon maaf lahir dan batin."
27. "Semoga hari-harimu kelak dipenuhi kelezatan, selezat daging kurban. Imanmu diberikan keteguhan, seteguh Ismail. Serta hidupmu dipenuhi tuntunan seperti Ibrahim sang kekasih Tuhan."
28. "Fitrah sejati dalam tiap diri manusia ialah memuja setiap asma Allah. Jangan lupakan syariatnya dan tanamkan kuat dalam jiwa. Agar tak cepat buat berbagai dosa dan berjalan teguh pada ajarannya. Selamat Idul Adha 2020/1441 Hijriyah."
29. "Ayam berkokok menyambut pagi, tunaikan salat Id bersama sanak saudari, keberkahan pagi nan fitri. Semoga hari raya Idul Adha ini selalu memberi arti."
30. "Di hari raya lebaran ini, semoga kurbanmu dihargai dan semua doamu dijawab oleh Allah. Aamiin!!."
31. "Selamat hari raya Idul Adha 1441 H/ 2020. Semoga hari raya kurban ini, iman dan kemurnian berlimpah pada hidup kamu serta penuh dengan sukacita dan kesehatan yang baik."
32. "Sebelum gema takbir berakhir, izinkan saya untuk memohon maaf jika memiliki salah. Selama hari raya Idul Adha. Semoga kita diberikan berkah dan kesehatan terus. Aamiin."
33. "Selamat hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H/ 2020. Semoga Allah menerima amalan saya dan amalan kamu semua."
34. "Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkorban selamat hari raya Idul Adha dan saya mohon maaf lahir dan batin."

2 dari 2 halaman


Kata-kata ucapan selamat Idul Adha 2020 dengan bahasa Inggris.

foto: freepik.com



35. "When you are happy, smile and celebrate. But when you’re sad, again celebrate to bring a smile to others. Happy Eid Ul Adha!"
(Bila kamu bahagia, tersenyum dan rayakan. Tapi saat kamu sedang sedih, sekali lagi rayakan untuk membawa senyuman kepada orang lain. Selamat Idul Adha!
36. "Happy Eid ul Adha. Asakum min Uwadah."
(Selamat Idul Adha. Salam hangat dan tulus pada hari raya agar selalu berbahagia)
37. "May Allah give you strength to be always willing to sacrifice and submit to His wish and command at all times. Happy Eid ul adha."
(Semoga Allah memberimu kekuatan untuk selalu berkorban dan tunduk pada keinginan dan perintah-Nya setiap saat. Selamat Idul Adha)
38. "Eid is coming soon, so I wish you a very happy Eid to all who celebrating! May this special day brings peace, happiness and prosperity to everyone. Happy Eid Al-Adha."
(Hari Raya akan segera tiba, jadi saya berharap Anda bahagia untuk merayakan! Semoga hari istimewa ini membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan untuk semua orang. Selamat Idul Adha)
39. "Happy Eid Al-Adha to everyone. Hope you all have a very happy Eid and blessed. Enjoy a typical day and remember those who need our help. Happy Eid Al-Adha. Forgive me body and soul."
(Selamat Idul Adha untuk semua. Semoga Anda semua memiliki Hari Raya yang sangat bahagia dan diberkati. Nikmati hari-hari biasa dan mengingat mereka yang membutuhkan bantuan kita. selamat Idul Adha. Mohon maaf lahir batin)
40. "As you offer your prayers on Eid-ul-Adha, I hope that the true spirit of this auspicious occasion fills your heart with happiness and good cheer. Have a blessed Eid-ul-Adha".
(Kala kamu memanjatkan doa pada Idul Adha, aku berharap kekuatan sejati dari kesempatan ini mengisi hatimu dengan kebahagiaan dan kegembiraan. Selamat Idul Adha)