Brilio.net - Orangtua adalah sosok yang sangat berarti bagi setiap manusia. Kamu tidak akan bisa terlahir dan tumbuh besar tanpa bantuan orangtua. Baik ibu dan ayah memiliki peran besar. Ibu bertugas menjaga dan merawatmu sejak bayi. Sedangkan ayah lebih berperan mencari rezeki untuk memenuhi kebutuhanmu.

Orangtua adalah orang yang akan setia mendampingimu. Saat kamu sedang bersedih, terjatuh, dan merana karena hidup. Mereka jugalah sosok yang akan bahagia melihat kamu senang. Walaupun jarang orangtua mengungkapkan perasaannya, di dalam diam dan doa selalu nama kamu yang mereka sebut.

Sudah selayaknya kamu bersyukur punya dua sosok tersebut. Sepantasnya kamu berterima kasih atas semua jasa yang telah mereka berikan. Meskipun ucapan dan balasanmu tak akan pernah bisa mengganti kasih sayang dan kebaikan orangtua padamu. Jangan sungkan atau pun ragu untuk mengucapkan terima kasih untuk orangtua.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (10/8), berikut 40 kata-kata terima kasih untuk orangtua yang indah dan syahdu.

Kata-kata terima kasih untuk orangtua penuh makna.

foto: Instagram/@irhab_id



Semakin dewasa, kamu harus paham akan jasa orangtua. Jangan terus bersikap seperti anak kecil yang ingin dimengerti.

1. "Ketika aku sedang demam ibu selalu rela begadang demi untuk menjagaku, terima kasih ibu atas rasa perhatian dan kasih sayang yang telah kau berikan."
2. "Terima kasih untuk semua peringatan atau omelan yang telah ibu berikan kepadaku sehingga aku bisa jadi tau mana yang baik dan mana yang buruk."
3. "Terima kasih untuk selalu mendorongku melakukan yang terbaik."
4. "Ibu terima kasih engkau telah ada untukku, terima kasih untuk semua cinta yang kau berikan kepadaku, aku menyayangimu ibu."
5. "Berkat ayah dan ibu kini aku telah tumbuh dewasa menjadi manusia yang lebih mengerti apa arti kehidupan. Terima kasih."
6. "Ayah, air mata ini takkan mampu membalas semua telah kau berikan kepada kami."
7. "Terima kasih kalian berdua masih tetap di sampingku ketika semua orang meninggalkanku."
8. "Ayah adalah orang yang pertama datang ketika anaknya disakiti oleh orang lain."
9. "Terima kasih ayah, sudah mengambil tanggung jawab besar akan kami. Pengorbananmu tidak akan tergantikan bahkan tidak bisa ditukar dengan intan berlian."
10. "Ibu, aku hanya bisa mengucapkan terima kasih untuk semua yang ibu berikan kepadaku. Meskipun aku membalas semuanya dengan nyawaku sendiri, itu takkan bisa membalas semua jasa yang telah ibu berikan kepadaku."
11. "Siapalah kita tanpa keberkahan doa dari orangtua."
12. "Andai ada kata di atas 'Terima kasih' untuk mengungkapkan syukurku padamu 'ibu'."
13. "Hanya ibu yang mau menjadi siapapun untuk anaknya, dan ibu tidak akan bisa digantikan oleh siapapun di dunia ini."
14. "Di balik kesuksesan seorang anak, tentulah orangtua yang berperan penting di dalamnya. Karena mereka selalu mendukung, tak hanya dari segi materi, tapi juga utaian doa yang selalu dipanjatkannya. Terima kasih."
15. "Terima kasih ibu untuk semua air mata yang kau teteskan untukku, aku akan membalasnya dengan kesuksesan yang membuatmu bangga."
16. "Bahagianya diriku bisa terlahir dari orangtua yang hebat seperti ayah dan ibu. Tidak ada yang akan bisa menggantikan posisi ayah dan ibu sampai kapanpun. Terima kasih untuk kasih sayang tak terhingga yang telah ayah dan ibu berikan."
17. "Terima kasih sudah menyerahkan seluruh waktumu untuk mengurusku."
18. "Ibu, terima kasih untuk semua perhatian yang telah ibu berikan untukku, aku sangat sayang ibu."
19. "Terima kasih ayah, engkau adalah guru bagi hidup kami. Engkau tidak pernah bosan memberikan nasehat kepada kami yang selalu ku ingat hingga aku bisa berhasil seperti ini."
20. "Terima kasih atas kerjasama yang telah ayah dan ibu lakukan dalam mendidik kami sejak kecil. Hingga kami dewasa seperti ini, dan kami bisa menentukan jalan hidup kami masing-masing."

Loading...
2 dari 2 halaman

Kata-kata terima kasih untuk orangtua, menyentuh hati.

foto: Instagram/@listiaforkids



Membuat orangtua bahagia itu tidak susah. Kamu bisa memberikan mereka sekadar senyuman manis, sapaan di pagi hari, atau sebuah kado.

21. "Terima kasih sudah mengajarkan aku banyak hal."
22. "Ayah dan ibu adalah anugerah terindah dalam hidupku. Kasih sayang yang ayah dan ibu berikan kepadaku tulus tanpa mengharapkan balas jasa dariku. Tidak ada yang bisa kuberikan selain ucapan terima kasih yang sederhana."
23. "Meskipun ibu telah tiada akan tetapi semua jasa-jasamu takkan pernah aku lupakan. Terima kasih ibu semoga Allah selalu memberi tempat terbaik di sisiNya untukmu ibu."
24. "Ibu engkau telah memberikan rasa cinta dan kasih sayang yang tulus untuk saya. Terima kasih untuk semua yang telah ibu berikan."
25. "Terima kasih untuk segalanya ibu. Izinkan aku yang sudah dewasa ini membalas segala jasa dan kebaikanmu selama ini."
26. "Ibu, terima kasih untuk semua rasa cinta dan kasih sayang tulus yang telah kau berikan kepadaku, aku sayang kamu ibu."
27. "Semakin aku menjadi dewasa, semakin aku mengerti apa itu arti dari perjuangan seorang ayah. Terima kasih untuk semua tetes keringat yang kau teteskan untuk kami."
28. "Ayah seperti guru bagiku. Yang tidak lelah memberikan nasehat disaat aku bingung menentukan sesuatu. Terima kasih ayah, berkat nasehat yang kau berikan aku bisa sampai seperti saat ini."
29. "Ayah terima kasih kasih atas semua kehangatan dan kasih sayang yang kau berikan, meskipun ibu sudah tiada."
30. "Ibu, terima kasih atas semua doa-doa yang telah ibu berikan kepadaku, tanpa ibu aku tidak akan pernah bisa seperti ini."
31. "Terima kasih ayah atas peluh yang engkau keluarkan setiap hari demi memberikan sesuap nasi kepada anak-anakmu. Jasamu tidak akan pernah terbayarkan oleh apapun."
32. "Terima kasih sudah selalu ada buat aku."
33. "Ada yang selalu mendoakanmu setiap saat, sampai ia lupa mendoakan dirinya sendiri. Terima kasih."
34. "Ibu tanpa nasehat darimu aku tidak akan pernah tau apa itu arti dari kehidupan."
35. "Ayah meskipun kita jarang berbicara tapi aku yakin kau peduli kepadaku."
36. "Engkau adalah malaikat yang diutus Tuhan untuk melindungiku. Didikan dan kasih sayang yang kau berikan membuatku bisa sampai seperti ini. Jasamu kan selalu ku ingat, terima kasih ibu."
37. "Segala kesuksesan yang kuraih sampai saat ini adalah berkat doa-doa yang ayah dan ibu panjatkan di setiap sujud malam. Terima kasih ayah dan ibu atas semua harapan dan doa terbaik yang selalu ada hanya untukku."
38. "Kau adalah ibu terbaik yang pernah kumiliki. Jika diberi kesempatan untuk memilih, aku akan memilih terlahir dari ibu yang hebat sepertimu. Terima kasih sudah mau menjadi ibuku."
39. "Terima kasih atas segala cinta dan kasih sayang yang telah engkau berikan. Ayah dan Ibu."
40. "Terima kasih ibu, karena selalu siap terlihat tangguh di hadapan anak-anakmu. Engkau tidak membiarkan kami melihat seberapa besar pengorbananmu."




RECOMMENDED BY EDITOR