Brilio.net - Kepercayaan sering disebut sebagai salah satu kunci keberhasilan dalam banyak hal. Baik itu dalam hubungan dengan orang lain maupun kerjasama lainnya.

Memang nggak bisa dipungkiri, ketika kamu melakukan sesuatu tanpa landasan kepercayaan tentu akan terasa berat. Namun kalau kamu sudah memberikan rasa yakin dan percaya, ketenangan akan terasa mengalir begitu saja. Maka dari itu banyak orang yang meyakini bahwa kepercayaan menjadi nilai yang berharga dalam kehidupan.

Ketika kamu mendapat kepercayaan dari orang lain, maka sebaiknya yang harus kamu lakukan adalah menjaga sebaik mungkin. Karena sesungguhnya bukan hal yang mudah ketika memberikan kepercayaan pada seseorang. Butuh keyakinan dan rasa saling menjaga satu sama lain. Maka dari wajar jika seseorang merasa kecewa ketika kepercayaannya dikhianati.

Sehingga jika kamu terpilih menjadi orang yang mendapat kepercayaan, jangan sia-siakan kesempatan berharga itu untuk menyakiti orang lain. Sebaiknya rawat dan jaga kepercayaan itu untuk hubungan yang lebih baik.

Mau tahu selengkapnya mengenai kata-kata tentang kepercayaan?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (10/8), berikut 40 kata-kata keren tentang kepercayaan.

Kata-kata keren tentang kepercayaan.

foto: freepik.com



1. "Kepercayaan itu seperti kaca. Saat rusak, kau bisa memperbaikinya. Tapi kau masih bisa melihat retaknya."
2. "Jika kamu memiliki kepercayaan dari seseorang, jangan sampai hilang. Jika kamu memiliki hatinya, jangan pernah memanfaatkannya."
3. "Kepercayaan bisa hilang dalam hitungan detik, membutuhkan seumur hidup untuk mendapatkannya kembali, itupun tidak akan pernah sekuat yang pertama."
4. "Jika tak ada lagi orang lain yang bisa kau percaya, maka berilah kepercayaan pada dirimu sendiri bahwa kau mampu melakukan semuanya dengan baik."
5. "Kepercayaan seseorang bukan untuk dipermainkan. Jika anda khianati, sesungguhnya anda sedang mengkhianati diri sendiri."
6. "Kepercayaan itu seperti jiwa, tak akan pernah bisa kembali setelah hilang."
7. "Hanya mereka yang terpilih yang bisa mendapatkan kepercayaan."
8. "Ketika seseorang mempercayaimu, jagalah hal itu seperti kamu menjaga dirimu sendiri."
9. "Kepercayaan menjadi berlian yang tidak boleh tergores apalagi terjatuh."
10. "Kepercayaan mahal harganya. Jangan sekali-kali ada setitik niat untuk mengkhianatinya."
11. "Jika kau tidak ingin diragukan, maka tumbuhkanlah kepercayaan, tepati janjimu dan hilangkan sikap yang membuat orang meragukanmu."
12. "Ketika kamu membuat komitmen, kamu telah membangun harapan. Ketika kamu menepati janji, kamu telah membangun kepercayaan."
13. "Suatu hubungan tanpa rasa percaya, bukanlah dua hati yang saling cinta, tapi hanya dua orang yang menghabiskan waktu bersama."
14. "Kesetiaan bermula dari kebersamaan, berkembang karena pengertian, dan bertahan karena rasa saling percaya."
15. "Tanpa rasa percaya, hidup tidak akan merasakan kedamaian."

2 dari 3 halaman

Kata-kata bijak tentang kepercayaan dari para tokoh.

foto: freepik.com 



16. "Kepercayaan harus diperoleh, dan harus datang hanya setelah berlalunya waktu." -Athur Ashe
17. "Saya percaya pada kepercayaan. Kepercayaan melahirkan kehidupan. Kecurigaan hanya membuat kekacauan." -Mahatma Gandhi
18. "Jika kamu memberikan kepercayaan kepada orang yang tidak layak, kamu sebenarnya memberikan kekuatan untuk menghancurkanmu." -Kaled Saad
19. "Kepercayaan orang yang tidak bersalah adalah alat pembohong yang paling berguna." -Stephen King
20. "Siapa pun yang ceroboh dengan kebenaran dalam hal-hal kecil tidak dapat dipercaya dengan hal-hal penting." -Albert Einstein
21. "Patuhi janjimu dan konsisten. Jadilah tipe orang yang bisa dipercaya orang lain." -Roy T. Bennett
22. "Kepercayaan itu seperti vas, setelah rusak, meskipun Anda bisa memperbaikinya, vas itu tidak akan pernah sama lagi." -Walter Anderson
23. "Orang bijak menaruh kepercayaan mereka pada gagasan dan tidak dalam situasi." -Ralph Waldo Emerson
24. "Cara terbaik untuk mengetahui apakah kamu bisa mempercayai seseorang adalah dengan mempercayai mereka." -Ernest Hemingway
25. "Kepercayaan membuka kemungkinan baru dan tidak terbayangkan. " -Robert C. Solomon
26. "Kepercayaan adalah perekat kehidupan. Ini adalah unsur terpenting dalam komunikasi yang efektif. Ini adalah prinsip dasar yang memegang semua hubungan." -Stephen Covey
27. "Dia yang tidak cukup percaya, tidak akan dipercaya." -Lao Tzu
28. "Jangan percaya pada orang yang telah melanggar iman sekali saja." -William Shakespeare
29. "Setiap jenis kerja sama di antara pria didasarkan pada rasa saling percaya." -Albert Einstein
30. "Percayai nalurimu sampai akhir, meskipun kamu tidak dapat membuat alasan." -Raplp Waldo Emerson

3 dari 3 halaman

Kata-kata bijak kepercayaan dalam bahasa Inggris.

foto: freepik.com



31. "You may be deceived if you trust too much, but you will live in torment if you don’t trust enough." — Frank Crane
(Kamu mungkin ditipu jika kamu terlalu mempercayai, namun kamu akan hidup dalam siksaan jika kamu tidak cukup percaya.)

32. "Respect people who trust you. It takes a lot for people to trust you, so treat their trust like precious porcelain." — Brandon Cox
(Hormati orang-orang yang mempercayaimu. Untuk orang mempercayaimu itu tidak mudah, jadi perlakukan kepercayaan mereka seperti porselen yang berharga.)

33. "Loving someone is giving them the power to break your heart, but trusting them not to." — Julianne Moore
(Mencintai seseorang adalah memberikan mereka kuasa untuk mematahkan hatimu, namun mempercayai bahwa mereka tidak akan melakukannya.)

34. "In order to establish trust, it is first important that you be trustworthy. This means you should be forthright with all your dealings." — Paul Melendez
(Untuk membangun kepercayaan, pertama-tama penting bahwa kamu dapat dipercaya. Ini berarti kamu harus jujur dalam semua urusanmu.)

35. "Learning to trust is one of life’s most difficult tasks." — Isaac Watts
(Belajar mempercayai adalah satu dari tugas hidup yang paling sulit.)

36. "Trust is always earned, never given." — R. Williams
(Kepercayaan itu selalu diperoleh, tidak pernah diberikan.)

37. "You can fool some of the people all of the time, and all of the people some of the time, but you can not fool all of the people all of the time." — Abraham Lincoln
(Kamu bisa membodohi beberapa orang sepanjang waktu, dan semua orang beberapa waktu, namun kamu tidak bisa membodohi semua orang sepanjang waktu.)

38. "Not everyone can be trusted. I think we all have to be very selective about the people we trust." — Shelley Long
(Tidak semua orang dapat dipercaya. Saya pikir kita semua harus sangat selektif mengenai orang yang kita percaya.)

39. "Loyalty and devotion lead to bravery. Bravery leads to the spirit of self-sacrifice. The spirit of self-sacrifice creates trust in the power of love." — Morihei Ueshiba
(Loyalitas dan pengabdian menyebabkan keberanian. Keberanian menyebabkan semangat untuk rela berkorban. Semangat rela berkorban membuat kepercayaan dalam kekuatan cinta.)

40. "Trust is something that is difficult to establish. It is very fragile that needs to be taken care of. Once trust breaks or shatters into pieces, it is very difficult to rebuild it." — K. Cunningham
(Kepercayaan adalah sesuatu yang sulit dibangun. Sangat rapuh sehingga perlu dijaga. Begitu kepercayaan hancur berkeping-keping, sangat sulit untuk membangunnya kembali.)